Polda Metro Akan Kembali Gelar Street Race di Kemayoran, Dijadwalkan 15 Januari 2023

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA Metro – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggelar ajang balap jalanan atau street race. Rencananya, ajang balap jalanan tersebut diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan kegiatan street race yang ke-5 itu rencananya digelar pada awal tahun 2023. Meski begitu Fadil tidak menjelaskan lebih rinci terkait dengan teknis penyelenggaraannya.

"Polda Metro Jaya akan menggelar acara street race di awal tahun," kata Fadil dalam keterangannya, Jumat, 2 Desember 2022.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman membenarkan street race yang ke-5 ini akan kembali digelar. "Rencananya 15 Januari, di Kemayoran," kata Latif.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Untuk diketahui, ajang balap jalanan atau street race ini pertama kali diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022 lalu. Acara tersebut diikuti 350 peserta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Melihat tingginya antusiame peserta, Polda Metro Jaya kemudian menggelar ajang serupa di beberapa tempat. Mulai dari di kawasan BSD, Tangerang pada 22-24 April 2022, di Meikarta, Bekasi pada 18-19 Juni 2022 dan di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3-4 September 2022.

Balap jalanan atau street race ini diinisiasi dan difasilitasi Polda Metro Jaya guna menekan aksi balap liar yang kerap dilakukan di jalan raya dan meresahkan warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya