Awan Jakarta Sore Masih Mendung, BMKG: Waspadai Hujan Petir

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional - Sebagian wilayah di Tanah Air diprakirakan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir. Laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut Jakarta merupakan salah satu daerah yang diprediksi diguyur hujan petir

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

BMKG mengimbau agar masyarakat waspadai potensi hujan petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada sore, malam dan dini hari. Laporan BMKG menyampaikan potensi hujan petir itu diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Selain itu, BMKG juga memprediksi hujan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari. Untuk cuaca pagi hari, diprakirakan seluruh wilayah Ibu Kota akan berawan.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Lalu, pada siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang. Untuk Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan hujan intensitas ringan. 

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Kemudian, Kepulauan Seribu juga diperkirakan berawan. Saat malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan ringan. 

Selanjutnya, pada dini hari, seluruh wilayah DKI diperkirakan berawan. Namun, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Adapun, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 23 hingga 29 derajat celcius. Untuk tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 80-95 persen. 

Dari laporan BMKG, sejumlah daerah lain yang berpotensi hujan disertai petir adalah Aceh, Banten, Bali, Bengkulu, Gorontalo, Jawa Barat, hingga Jawa Timur. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya