Slogan Baru DKI Tuai Polemik, Begini Respons Pj Gubernur Heru Budi

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akhirnya buka suara setelah adanya perubahan slogan DKI yang menuai polemik pada sejumlah kalangan. Adapun slogan DKI yang diubah yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’ menjadi ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Heru menjelaskan bahwa perubahan slogan tersebut merupakan hal yang biasa saja. Dia pun menilai perubahan slogan itu bukan sesuatu hal yang serius.

“Ya, itu kan biasa-biasa saja. Kalau saya menyampaikan sukses Jakarta untuk Indonesia kan boleh-boleh saja, untuk ucapan pada saat saya nutup sesuatu kan ngga masalah ya,” kata Heru Budi kepada wartawan di pelataran Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 14 Desember 2022.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Heru pun kembali menjelaskan bahwa makna slogan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’ adalah menjadikan Jakarta sebagai barometer Indonesia. Dia menilai, Jakarta dituntut untuk meningkatkan dari segala aspek mulai dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

“Kalau Sukses Jakarta Untuk Indonesia, contohnya kita harus menjaga inflasi. Kalau inflasi tinggi itu menyumbang tinggi juga untuk pemerintah pusat,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kalau sukses yang lain misalnya untuk pendidikan, dan lain-lain. Itu juga anak-anak kita juga untuk sukses Indonesia, jadi kan Jakarta itu barometer. Wajar-wajar saja."

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono kunjungi Pasar Kramat Jati, Jaktim.

Photo :
  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Lebih lanjut, dia menegaskan, perubahan slogan tersebut untuk bisa dimaknai dengan sederhana yang mana, Jakarta menyumbang untuk Indonesia dan Jakarta mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagai informasi, pada masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu DKI Jakarta memiliki slogan 'Jakarta Baru' yang aktif dari tahun 2012-2017.

Sementara, PlusJakarta ini merupakan program kolaborasi sepeninggalan milik Anies Baswedan dengan slogan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya' yang aktif dari tahun 2017-2022.

Posisi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat ini ditempati oleh Heru Budi Hartono. Dia pun menciptakan slogan baru yakni Sukses Jakarta untuk Indonesia, yang aktif mulai dari tahun 2022-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya