Kunjungi Fraksi PDIP, Pj Gubernur DKI Diminta Perbaiki Komunikasi Publik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kunjungi Fraksi PDIP DPRD DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menepati janjinya untuk mengunjungi setiap Fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 19 Desember 2022. Diketahui, kedatangan Heru Budi Hartono ke setiap fraksi juga turut didampingi oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Pantauan VIVA di lokasi, Heru Budi bersama Prasetyo mendatangi ruang fraksi Partai PDI Perjuangan. Kedatangan Heru pun disambut langsung oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono. Dalam kesempatan itu, Heru mendapatkan beberapa catatan dari Fraksi PDIP.

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono memberikan masukan kepada Heru Budi agar segera memperbaiki komunikasi publik maupun dengan anggota legislatif. Sebab, kata Gembong, akibat kurangnya komunikasi publik Heru Budi sudah membuat kegaduhan.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta, Menteri Basuki Buka Suara

Pj Gubernur DKi Heru Budi Hartono kunjungi Fraksi PDIP DPRD DKI.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

“Yang menjadi kegelisahan Fraksi PDIP soal komunikasi publik Pak Pj yang relatif lemah sehingga kebijakan yang dimunculkan Pak Pj menimbulkan kegaduhan,” kata Gembong saat memimpin pertemuan, Senin, 19 Desember 2022.

Loyal Dukung Prabowo, Maruarar Sirait: Kita Gak Ada Bicara jabatan Menteri

Gembong pun sempat menyinggung masalah batas maksimal usia Pegawai Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan terkait perubahan slogan DKI Jakarta.

“Pertama soal PJLP, walaupun tujuan Pak Pj adalah sesuai dengan aturan yang ada sesuai dengan undang-undang, namun ini menimbulkan kegaduhan yang luar bisa, ini rakyat kecil yang mengais rezeki di jalanan ibaratnya. Kami Fraksi PDIP menilai kebijakan Pak Pj dalam hal ini sangat minus, bukan sekadar minus,” ujar Gembong.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Lebih lanjut, Gembong mengharapkan Heru Budi bisa memaksimalkan dan saling bahu membahu bersama SKPD terkait untuk menjalankan kinerjanya tersebut.

“Ke depan Pak Pj harus menggerakkan seluruh potensi SKPD untuk bekerja sama bahu-membahu apa yang disampaikan Pj harus mampu diterjemahkan oleh SKPD. Itu yang paling utama, karena Pak Pj kan tugasnya untuk membuat kebijakan, operasionalnya kan adalah di SKPD,” kata Gembong.

Usai pertemuan itu, kegiatan tersebut berlanjut dengan foto bersama. Kemudian, Heru Budi melanjutkan kunjungannya ke fraksi lainnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dikabarkan akan mengunjungi fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta, Senin, 19 Desember 2022. Kabar tersebut diungkap oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melalui akun Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi.

Pria yang kerap disapa Pras itu mulanya mengungkapkan kunjungan Heru Budi ke ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Pras menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut dia dan Heru melakukan diskusi ringan.

“Beberapa waktu lalu saat sahabat saya Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Ruang kerja saya di Lantai 10 untuk berdiskusi santai,” tulis Pras yang dilihat pada Senin, 19 Desember 2022.

Politikus PDIP itu menyebutkan, pada pertemuan itu Kepala Sekretariat Presiden itu berencana mengunjungi fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta pada Senin, 19 Desember 2022 pukul 13.00 WIB.

“Dan (Heru) merencanakan kunjungannya ke Fraksi2 di @dprddkijakarta yang akan dilakukan siang ini 19 Desember 2022 pukul 13.00 WIB,” kata Pras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya