Dipicu Gas Bocor, Pabrik Kerupuk di Pesanggrahan Jaksel Ludes Terbakar

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

VIVA Metro - Pabrik kerupuk di wilayah Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan ludes diamuk si jago merah pada Jumat 23 Desember 2022. Kejadian dilaporkan terjadi sekitar Jumat pagi tadi pukul 08.07.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Melaporkan kejadian 65 wilayah kelurahan Petukangan Utara kecamatan Pesanggrahan," kata Staf Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Ruwanto dalam keterangannya, Jumat 23 Desember 2022.

Ruwanto menjelaskan kebakaran diduga akibat kebocoran pada tabung gas. Ia menjelaskan pertama kali mendapat informasi kebakaran dari warga sekitar pukul 08.07 WIB. Adapun pemilik pabrik kerupuk tersebut bernama Nurdiansyah.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Photo :
  • Pixabay.

Ruwanto menambahkan kebakaran terjadi saat salah satu karyawan pabrik kerupuk bernama Hendi (22) sedang memasak kerupuk yang mentah. Namun, diduga tabung gas mengalami kebocoran.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

"Seketika gas bocor. Lalu, ada api dan langsung membesar dan berusaha memadamkan tetapi api makin membesar," ujar Ruwanto.

Warga sekitar yang melihat api yang membakar pabrik kerupuk itu lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran. Ada delapan unit mobil yang dikerahkan dengan 65 petugas pemadam kebakaran. 

"Api selesai dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB," jelas Ruwanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya