Pemuda Hanyut di Cengkareng Drain, Petugas Gabungan Lakukan Pencarian

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Shutter Stock

VIVA Metro – Seorang pemuda berinisial R berusia 21 tahun dilaporkan hanyut dan hilang di kali Cengkareng Drain, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu 24 Desember 2022 dini hari. Sampai saat ini korban masih belum dapat ditemukan.

Pengamanan Delegasi WWF Ke-10, Polisi Bagikan Brosur Rekayasa Lalu Lintas di Bali

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut korban diduga tercebur ke sungai usai bertengkar dengan adiknya di Jembatan. Setelah tercebur korban tak terlihat lagi dan dinyatakan hilang

“Pukul 00.30 WIB korban dan adiknya berantem di Jembatan dan akhirnya terdorong dan jatuh tercebur di Kali Cengkareng Drain (Pasar Kemiri),” kata Isnawa dalam keterangannya, Sabtu 24 Desember 2022.

NCT Dream dan Kyuhyun Suju Konser di GBK Malam Ini, Lebih dari 800 Aparat Gabungan Siaga

Seorang wanita tenggelam bersama motornya di Kali Cengkareng Drain.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Kemudian, Isnawa menjelaskan, saat ini tim gabungan tengah fokus melakukan penyisiran untuk mencari korban tersebut. Aparat dari TNI, Polri, Tim SAR DKI dan satuan lainnya dikerahkan untuk mencari korban.

Begini Ketatnya Pengamanan World Water Forum di Bali

"Adapun tim gabungan yang dikerahkan seperti Polri, TNI, SAR, Damkar dan Ambulan Gawat Darurat (AGD) Dinkes DKI Jakarta," ujarnya.

Pencarian siswa hanyut di sungai

Photo :
  • Reza Putra

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menyebut pihaknya akan semaksimal mungkin dalam pencarian korban yang hilang di Jakarta Barat tersebut. Berbagai peralatan dan metode pencarian akan dilakukan agar korban dapat segera ditemukan.

"Kami akan semaksimal mungkin melakukan upaya pencarian dengan alat utama serta kemampuan yang dimiliki oleh personel rescue beserta unsur SAR gabungan," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya