Polisi Petakan Titik Keramaian di Jadetabek Saat Malam Tahun Baru, Ini Lokasinya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • dok Polda Metro Jaya

VIVA Metro – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) sudah memetakan titik keramaian pada perayaan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Untuk itu, polisi juga sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel di tempat keramaian.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Titik keramaian saat perayaan malam pergantian tahun 2022 di Ibu Kota yaitu di kawasan Monas, Gelora Bung Karno, Bundaran Hotel Indonesia, dan Patung Ondel-ondel. Kemudian di Jakarta Aquarium, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, kawasan Kota Tua, dan kawasan Pantai Indah Kapuk. 

"Lalu, kawasan Blok M, Senopati, Kemang, Ragunan, BSD, Summarecon Bekasi, dan Alam Sutera," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa, 27 Desember 2022.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan menyebutkan, pihaknya pun sudah memetakan sejumlah kejadian yang rawan terjadi di Ibu Kota saat malam tahun baru. Kerawanan mulai dari faktor manusia dan faktor alam. Saat tahun baru bakal ada kerumunan karena konser dan pesta kembang api. Kemudian, kemacetan karena konvoi dan pawai keliling.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Selanjutnya, aksi kriminalitas dan konflik antarwarga, seperti tawuran, pesta minuman keras dan konflik organisasi masyarakat. Lalu, kerumunan yang terjadi berpotensi membuat lonjakan kasus COVID-19. Terakhir, bencana alam, seperti banjir, kebakaran. Juga aksi teror, seperti bom, sabotase tempat ibadah, sentra ekonomi, dan pariwisata.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menggelar acara 'Malam Muda-mudi 2023' pada malam pergantian tahun nanti. Bakal dibangun panggung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, untuk puncak perayaan tahun baru bakal digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Malam Muda-mudi akan diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dengan konsep 'Car Free Night' serta menghadirkan panggung hiburan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Senin, 26 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya