Diprotes TGUPP Bentukan Anies Baswedan soal Internet Gratis, Pj Gubernur DKI Bilang "Enggak Hafal"

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono masa bodoh dengan protes Tatak Ujiyati, mantan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bentukan gubernur Anies Baswedan, tentang pencabutan akses layanan Internet gratis atau JakWIFI per 1 Januari 2023.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Ketika dikonfirmasi soal protes itu, Heru mempersilakan menanyakannya kepada otoritas yang mengurusi hal itu, yakni Dinas Komunikasi, Informastika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. “Tanya Diskominfotik; enggak hafal,” katanya kepada wartawan, Selasa, 3 Januari 2023.

Tatak Ujiyati sebelumnya menyoroti Heru Budi Hartono setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut layanan internet gratis yang bernama JakWIFI di sejumlah titik di Jakarta yang mulai berlaku pada 1 Januari 2023.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Ilustrasi Monas Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Program JakWIFI merupakan program internet untuk semua yang diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada masa kepemimpinan gubernur Anies Baswedan pada 28 Agustus 2020.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

“Waduh kok gini amat ya? Layanan internet gratis di sebagian wilayah Jakarta dihentikan,” tulis Tatak Ujitati di akun Twitter pribadinya @tatakujiyati yang dilihat pada 3 Januari.

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balaikota di Jakarta/Ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dengan diputusnya layanan Wifi gratis, katanya, akan sangat merugikan warga Jakarta. Bisa dimaklumi, katanya, jika pejabat sekarang tak bersimpati dengan Anies Baswedan, tetapi mestinya jangan sampai merugikan warga Jakarta, terutama kalangan miskin.

Dalam tweet-nya, Tatak juga menambahkan sebuah foto yang merupakan informasi bahwa JakWIFI sudah tidak dapat dipergunakan mulai 1 Januari 2023 karena dihentikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya