Soal Penunjukkan Ketua Panitia Formula E Jakarta 2023, Heru Budi Serahkan ke JakPro

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta memberikan lampu hijau kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk melanjutkan gelaran ajang balap mobil listrik Formula E tahun 2023. 

Heru Budi Minta Petugas Dishub dan Satpol PP Tertibkan Juru Parkir Liar secara Manusiawi

Heru mengemukakan, skema kerja sama penyelenggara Formula E berbentuk Business to Business (B2B) antara PT JakPro dengan pihak FIA.

“Ya itu silakan saja, kan kontraknya business to business,” kata Heru Budi kepada wartawan, Jumat, 6 Januari 2023.

Heru Budi Mau Contoh Singapura dan Jepang agar Jakarta Punya TPA Lumpur

Kepala Sekretariat Presiden itu mencontohkan, ajang balap Formula E hampir sama dengan ajang lari marathon yang harus dijalankan sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali
Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

“Kan mirip kayak mau bikin 10K, orang mau lari pagi, kalau mereka merasa event itu berjalan dengan lancar, silakan saja. Kan kontraknya sudah ada,” ujarnya.

Heru Budi tidak ingin ikut campur terhadap pemilihan Ketua Pelaksana gelaran Formula E tahun tahun ini dan selanjutnya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada PT JakPro selaku penyelenggara. “Enggak, itu business to business. JakPro saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mempersilakan kepada Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono apabila ingin melanjutkan kembali ajang balap mobil listrik Formula E di tahun 2023 mendatang.

Gembong menjelaskan, pihaknya tidak keberatan jika Pj Gubernur Heru Budi melanjutkan keberlangsungan program eks Gubernur Anies Baswedan tersebut. Namun, kata dia, dalam perhelatan Formula E itu tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya