Pj Gubernur, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Kumpulkan Ketua RW se-Jaktim, Ngapain?

Kapolda Metro bersama Heru Budi dan Mayjen Mayjen Untung Budiharto di Monas
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan pertemuan dengan Ketua Rukun Warga (RW) se-Jakarta Timur, pada Sabtu, 14 Januari 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengajak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Pertemuan bertajuk Guyub Ketua RW se-Jakarta Timur itu dilaksanakan di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Dalam acara tersebut, ratusan RW di Jakarta Timur menghadiri kegiatan yang diiniasi Kapolda. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sosialisasi peran RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Fadil Imran dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran RT untuk menjaga lingkungan masyarakat.

“Saya berpikir bahwa RW memilik peran yang sangat penting dan strategi apalagi buat kami polisi. Buat para bhabinkamtibmas betapa pentingnya RW,” kata Fadil.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bertemu dengan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

RW memiliki peran penting karena adminsrasi kependudukan pintu gerbangnya di RW. "Selain itu, masalah hukum, peredaran narkoba penjualan miras sengketa tanah, KDRT, semua juga mulai dari pencegahan sampai dengan penegakan hukum ya RW,” sambungnya.

Heru Budi juga ikut menyampaikan tugas strategis yang dapat dilakukan RW sebagai salah satu pemimpin di lingkungan masyarakat.

Heru menegaskan bahwa Ketua RW merupakan penyambung tangan dari pemerintah daerah untuk membangun Ibu Kota bebas dari masalah sosial, ekonomi, hingga keamanaan.

“Tugas sebagai bagian dari Kepemerintahan atau Pemprov, Pak RW adalah bagin dari Pemda, bagian dari Polda untuk mengamanakan atau bersinergi dengan program keamanan juga program-program dari Pangdam,” tuturnya.

Di samping itu, Heru juga mengingatkan agar RW juga berperan dalam mitigasi bencana banjir yang menjadi pekerjaan rumah DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya