Ada Rakornas Pemimpin Daerah, Keluar Pintu Top Sentul Selatan Sampai SICC Macet

Kemacetan terjadi di pintu tol Sentul Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Kemacetan terjadi di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pasca keluar Pintu Tol Sentul Selatan 1, pagi ini. Hal tersebut diungkap salah seorang pengendara roda empat bernama Aris.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Macet, pas mau pintu keluar tol," kata dia kepada wartawan, Selasa 17 Januari 2023.

Namun, kata dia saat melintas di Tol Jagowari tidak terjadi kemacetan. Aris menyebut macet baru terjadi saat mau keluar Pintu Tol Sentul Selatan 1.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Kendaraan harus mengantre karena selepas pintu tol volume kendaraan padat. Dirinya meyakini kemacetan lantaran adanya acara di SICC (Sentul International Convention Centre).

"Macetnya dari keluar tol sampai ke SICC sepertinya," kata dia.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2023.

Rekayasa arus lalu lintas pun disiapkan di kawasan Sentul agar tidak terjadi kemacetan. Kegiatan Kemendagri itu digelar di Sentul International Convention Centre (SICC). Pengalihan arus dilakukan mulai di Simpang Hotel Harris.

Kendaraan dari arah sirkuit Sentul yang akan ke Bellanova melalui SICC dialihkan melalui Jalan Babakan Madsng-Sentul City. Kemudian, kendaraan dari arah Babakan Madang yang akan ke Bellanova melaluli SICC dialihkan melalui Jalan Sentul City.

Rakornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta dihadiri 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan mengatakan, kepala daerah beserta anggota Forkopimda berperan penting dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi maupun pengendalian inflasi di daerah. Meski perekonomian Indonesia saat ini terbilang stabil, kewaspadaan terhadap berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya tetap perlu dilakukan. 

”Atas pertimbangan tersebut, Kementerian Dalam Negeri memandang perlu dilakukan Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023,” terang Benni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya