Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

VIVA Metro - Cuaca di Jakarta diprakirakan akan berawan pada siang hingga malam pada Kamis, 9 Februari 2023. Tapi, sebagian wilayah Ibu Kota akan turun hujan ringan.

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk Jakarta. Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Dari enam wilayah di Ibu Kota, Jakarta Barat menjadi salah satu yang diprediksi cuaca berawan sepanjang hari ini. Selain itu, ada Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan berawan. Untuk Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan akan hujan ringan pada siang hari.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Ilustrasi prakiraan cuaca

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

Suhu di Jakarta di hari ini berkisar 24 hingga 28 derajat Celcius. Lalu, kelembapan di Ibu Kota berkisar 80-95 persen.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

Dari wilayah sekitar Jakarta juga diprakirakan berawan seperti Kota Tangerang. Lalu, Serpong akan hujan ringan siang ini. Namun, malam dan dini hari di Serpong akan berawan.

Pun, Bekasi, Jawa Barat akan hujan ringan pada siang nanti. Kemudian, pada malam dan dini hari cerah berawan.

Lalu, Cibinong diprediksi BMKG pada siang nanti akan diguyur hujan petir. Kemudian, malam dan dini harinya cerah berawan.

Hujan petir diprediksi turun di Cisarua, Bogor pada siang nanti. Cuaca hujan ringan juga turun saat malam dan dini hari.

Kota Bogor juga sama diprakirakan hujan petir siang nanti. Lalu, malam hujan ringan dan dini hari cerah berawan. Adapun Depok akan hujan ringan siang nanti. Tapi, pada malam dan dini hari akan cerah berawan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya