Satu Jenazah Korban Kebakaran Pertamina Teridentifikasi, Namanya Iriana

Situasi Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Metro – Tim dokter Rumah Sakit Polri R. Said Sukanto kembali mengidentifikasi satu orang jenazah korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Terungkap, jenazah yang teridentifikasi itu berjenis kelamin perempuan bernama Iriana (61).

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Jenazah dengan nomor PM106 Plumpang/RS Polri cocok dengan data AM nomor 102, teridentifikasi sebagai Iriana, perempuan 61 tahun yang beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara," kata Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigjen Hariyanto di RS Polri Kramat Jati pada Minggu, 5 Maret 2023.

Situasi Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Menurut dia, jenazah teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan sidik jari, gigi dan catatan rekam medis. Maka dari itu, saat ini jenazah yang teridentifikasi ada tiga orang dari 15 jenazah yang diterima Rumah Sakit Polri. 

Adapun, dua orang yang teridentifikasi sebelumnya yaitu Ahmad Bukhori (41) dan Fahrul Hidayatullah (28).

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

"Jadi, jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai hari ini Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB, sejumlah tiga korban," jelas dia. 

Foto Udara Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, sebanyak dua dari 14 jenazah dan satu body part (bagian tubuh) korban tewas dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara telah teridentifikasi. Keduanya berhasil teridentifikasi melalui sidik jari. 

Kapusinafis Bareskrim Polri, Brigjen Mashudi mengatakan, dua korban yang teridentifikasi itu masing-masing berjenis bernama Fahrul Hidayatulah dan Muhammad Bukhori. 

"Dari kantong 007 RS Polri, kami berhasil mengambil sidik jari dari jari tengah kanan. Alhamdulillah bisa kami identifikasi atas nama Fahrul Hidayatulah, umur 28 tahun. Kemudian satu lagi dari jenazah kantong 004 RS Polri, kami mengambil perbandingan dari jempol kanan dan bisa kami identifikasi atas nama Muhammad Bukhori umur 41 tahun," ungkapnya. 

Kebakaran Pertamina Plumpang

Photo :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Sementara Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim DVI masih melakukan identifikasi terhadap 12 jasad korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Tim DVI masih melakukan identifikasi, berarti kita masih ada 23 lagi yang akan kami coba identifikasi," kata Dedi. 

Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir.

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid.

Foto Udara Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023. Sejumlah saksi akan diperiksa dalam kasus ini, termasuk pihak PT Pertamina. 

"Tentunya tim sedang bekerja, jadi untuk mendalami tentunya kita akan menanyakan kepada saksi-saksi yang diperlukan apakah itu dari masyarakat, apakah itu dari Depo, ahli dan sebagainya," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di Plumpang, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Kepala Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu, 5 Maret 2023, setelah fasilitas milik Pertamina itu kebakaran pada Jumat malam.

Photo :
  • ANTARA

Sigit mengungkap saat ini tim gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di titik awal kebakaran. "Untuk menjadi satu kesimpulan terkait dengan penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya