AG Kirim Surat Pengunduran Diri ke Tarakanita Sebelum Jadi Anak yang Berkonflik dengan Hukum

Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka penganiayaan.
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Metro – Kekasih Mario Dandy Satriyo, yaitu AG resmi mengundurkan diri dari sekolah menengah atas (SMA) Tarakanita buntut penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor, David Ozora. AG mengirim surat pengunduran diri dari sekolah sebelum dia ditetapkan sebagai tersangka atau anak yang berkonflik dengan hukum oleh kepolisian.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

"Sebelum (jadi tersangka), dia kirim surat tanggal 28 Februari," ujar Kuasa Hukum sekolah Tarakanita, Ferdie Soethiono saat dihubungi, Senin, 6 Maret 2023.

Ferdie mengatakan, AG adalah seorang anak biasa pada umumnya di sekolah tanpa perlakuan khusus. AG juga tidak pernah terlibat masalah, baik di luar maupun dalam ruang lingkup sekolah.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Mario Dandy Satriyo bersama wanita inisial A

Photo :
  • Twitter

"AG ini murid pada umumnya, jadi memang enggak ada sesuatu yang berbeda memang, ya wajar aja gitu dinamika pada anak SMA pada umumya, gak ada yang khusus," kata Ferdie.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

"Secara persisnya mungkin, tapi gak ada laporan bahwa dia terlibat ribut, gak pernah ada begitu. Belum pernah ada catatan dia berkelahi nge-geng, gontokan belum ada, biasa aja gitu," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kuasa hukum sekolah SMA Tarakanita, Ferdie Soethiono, membeberkan alasan siswi berinisial AG mengundurkan diri dari sekolah karena pertimbangan keluarganya sudah matang terkait kasus yang saat ini menjeratnya bersama sang kekasih, Mario Dandy Satriyo.

Ferdie mengatakan, keluarga AG sudah menyadari bahwa kasus yang menjadi sorotan itu dapat memengaruhi berbagai pihak, tak terkecuali lingkungan sekolah.

Mario Dandy, tersangka penganiayaan David

Photo :
  • TikTok @Elyaksha

"Keluarga menyadari bahwa situasi saat ini memengaruhi berbagai pihak, baik guru, murid alumni sehingga, belum lagi ini, pendidikan dapat terganggu dari teman-teman AG," kata Ferdie saat dihubungi, Jumat, 3 Maret 2023.

"Sehingga untuk itu karena pertimbangan itu semua keluarga dan AG mengajukan permohonan pengunduran diri, jadi ada pertimbangan demikian," katanya.

Surat pengunduran diri AG dikirim ke pihak sekolah dan ditandatangani langsung oleh keluarga AG. Keluarga juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena masih berkenan berkomunikasi dengan AG meski remaja tersebut siswa baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya