Kapolri Tunjuk Brigjen Suyudi Jadi Wakapolda Metro Jaya

Brigjen Suyudi Ario Seto
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA Metro – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak hanya memutasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran ke jabatan yang baru. Sosok Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo juga ikut dimutasi.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Mutasi terhadap Brigjen Hendro tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor register ST/713/III/KEP./2023 yang dikeluarkan oleh Kapolri ini ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Brigjen Hendro dimutasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Irjen Nico diketahui mendapat promosi jabatan sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

Sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya yang kosong akan diisi oleh Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang sebelumnya merupakan penyidik Tindak Pidana Utama Bareskrim Polri.

Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kabaharkam Polri. Irjen Fadil akan menggantikan posisi Komjen Pol Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun. 

"Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri," demikian bunyi keterangan dalam surat mutasi, seperti dikutip, Rabu, 29 Maret 2023.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Sementara itu, jabatan Kapolda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh sosok Irjen Pol Karyoto yang sebelumnya bertugas sebagai salah satu perwira tinggi (Pati) di Bareskrim Polri. 

Seperti diketahui, Irjen Fadil Imran secara resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada November 2020 lalu. Fadil ditunjuk menggantikan Irjen Nana Sudjana yang naik pangkat menjadi Koorsahli Kapolri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya