Jelang Lebaran, Pemkot Jakpus Gandeng TNI-Polri Tertibkan Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan melakukan penataan dan penertiban terhadap kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penertiban itu akan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk melakukan penertiban dalam waktu dekat.

"Kita sudah melakukan persiapan rapat terpadu mulai dari unsur tiga pilar Pemda, Polri dan TNI," kata Chaidir saat dikonfirmasi wartawan,  Kamis 30 Maret 2023.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pasar Tanah Abang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Chaidir juga akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Suku Dinas Sosial dan PD Pasar Jaya untuk menertibkan Pasar Tanah Abang.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Chaidir mengatakan, nantinya bakal ada pembuatan posko-posko di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang. "Kami lakukan penataan dan penertiban di kawasan Pasar Tanah Abang guna antisipasi terjadinya keramaian selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran," ujarnya.

Adapun Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar mengatakan pihaknya sudah melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di sembarang tempat. 

"Di kawasan Pasar Tanah Abang itu ada 6 kantong parkir liar yang terus kita tertibkan. Nanti kita juga akan bangun posko-posko dalam mengantisipasi maraknya parkir liar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya