Jonathan Unggah Kondisi David Ozora, Ingin Ziarah ke Gus Dur dan Mbah Cholil

David Ozora
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Metro – Jonathan Latumahina terus membagikan kondisi terkini perkembangan kesehatan sang anak, David Ozora. Sebelumnya, David didiagnosis mengalami Diffuse Axonal Injury stadium 2 lantaran trauma keras pada kepala akibat penganiayaan Mario Dandy hingga membuat otaknya berputar. 

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Secara medis, David Ozora dinyatakan koma sejak Senin, 20 Februari 2023 lalu hingga Senin berikutnya. Dengan kata lain, penganiayaan brutal yang dilakukan Mario Dandy membuatnya koma selama 8 hari di rumah sakit kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

David saat ini masih dalam perawatan secara intensif di ruang ICU selama 43 hari lamanya. Sampai saat ini, David masih harus menjalani berbagai terapi yang dilakukan secara ketat sehingga dia masih tetap ditempatkan di ruang ICU. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

David Ozora

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Terkini, Jonathan Latumahina memberikan kabar baik soal perkembangan kesehatan David lewat akun Instagram pribadinya. Saat ini, laki-laki yang baru menginjak usia 17 tahun itu sudah bisa merespons dan berkomunikasi dengan sang ayah. 

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

David tampak mengucapkan beberapa kata usai Jonathan Latumahina menuntun dirinya untuk berbicara bahkan sempat menjawab salam dari Jonathan. Dia berkata ingin pergi ke Kabupaten Rembang ziarah dan bertemu dengan ulama besar Gus Mus. 

“Assalamualaikum Vid, waalaikumsalam masha Allah. Nanti kalau udah sembuh dewek langsung ke Rembang ziarah ke Mbah Cholil terus nyuwun suwuk Mbah Kiai Mustofa Bisri ya. Terus kemana lagi, ke Tebu Ireng neng makame sopo Gus Dur,” kata Jonathan Latumahina. 

David Ozora

Photo :
  • Twitter @seeksixsuck

Niat baik David Ozora usai sembuh itu pun langsung mendapat doa dan dukungan dari warganet. Bahkan, penyanyi dangdut Inul Daratista turut mendoakan kesembuhan David Ozora. 

“Alhamdulillah… ya Allah Sehat sayangkuuuhh… inshaa Allah di ijabah Allah bisa sowan ke makam GUS DUR dan smua kerabat aamin,” tulis Inul Daratista. 

“Hai David anak hebat.. Terus kuat ya le. Sembuh, sembuh, sembuuuuh.. Gusti Allah mboten sare.. Doa kami para orang tua se-Indonesia terus mengalir buatmu,” tulis warganet. 

“Dia tak lupa siapa saja yg harus di kunjunginya, Walau separuh ingatannya hilang, cukup yg menyedihkan saja yg hilang,” tukas warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya