Kompol Arif Oktora Keliling Gereja Pastikan Ibadah Paskah Aman

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora
Sumber :
  • Dokumentasi Polsek

VIVA Metro – Kapolsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan Kompol Arif Oktora Purnama  bersama anak buahnya mengunjungi gereja dalam rangka pengamanan Jumat Agung dan Paskah yang jatuh pada Jumat 7 April 2023.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Geraja yang dikunjungi yakni HKBP Sudirman. Saat mendatangi Gereja tersebut, Arif bertemu dengan pendeta Desima Sihotang. Arif pun memastikan kepada pihak gereja untuk mengamankan jalannya paskah hingga selesai.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora

Photo :
  • Dokumentasi Polsek
Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

“Di Setiabudi ada 26 Gereja yang menggelar ibadah Jumat Agung dan Paskah. Kami sudah membagi personel untuk mengamankan jalannya ibadah paskah besok. Dari data yang kami terima, setiap gereja punya ratusan hingga ribuan jamaat. Kami juga memastikan kepada pihak gereja akan jaminan keamanan saat proses Ibadah paskah,” ujar Arif, Kamis, 6 April 2023.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary menambahkan, seluruh Gereja di wilayahnya akan dijaga oleh anggota polisi selama 24 jam dan memastikan keamanan ibadah.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Jeane Marie Tulung mengajak umat Kristiani untuk memperkuat kerukunan, kerja sama, dan kedamaian pada momentum Perayaan Paskah.

"Mewakili Pemerintah kami mengajak umat Kristiani untuk merefleksikan kasih dan karya keselamatan penebusan Yesus Kristus atas dosa kita. Jadilah pribadi yang selalu memancarkan kasih dan damai kepada semua orang," ujar Jeane dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Jeane berharap Paskah yang akan jatuh pada 9 April 2023 dapat disambut dengan suka cita. Ajakan dan harapan ini disampaikannya dalam "Seruan Paskah 2023".

Ia menyampaikan Paskah tahun 2023 memilih tema "Ia mendahului Kamu ke Galilea; Jangan Takut" (Bdk. Mat 28:7, 10).

Teatrikal Jalan Salib Paskah

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tema tersebut mengingatkan bahwa masalah yang kita hadapi cukup krusial. Pandemi panjang COVID-19 yang belum selesai, ketidakpastian ekonomi, serta memanasnya suasana politik menjelang Pilpres dan Pilkada tahun 2024," kata Jeane.

Melalui semangat Paskah, Jeane pun mengajak umat Kristen untuk melakukan empat hal. Pertama, menjalani hidup dengan optimis ketika menghadapi persoalan dan tantangan.

Kedua, menjaga kerukunan, kerja sama, dan kedamaian internal serta antarumat beragama. Ketiga, menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2024. Keempat, menjaga dan memelihara lingkungan dengan baik. (ANT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya