Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Kereta Bandara Soetta menabrak Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter @Jalur5 Community/.

VIVA Metro – Sebuah video yang menunjukkan kondisi kaca Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, yang pecah, viral di media sosial.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dari informasi yang dihimpun melalui akun Twitter @Jalur5 Community, kaca pecah tersebut terjadi usai gerbong kereta menabrak bagian kaca stasiun. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 14 April 2023 siang.

"Kecelakaan KA Bandara Soetta menabrak Stasiun Bandara Soekarno-Hatta hari ini (14/4)" tulis akun tersebut dalam kolom keterangannya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Mengenai hal itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba membenarkannya. Pihaknya memohon maaf atas adanya insiden Kereta Bandara 853A-854A rute Manggarai-Duri-Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 12.35 WIB di Stasiun Bandara Soetta, Tangerang.

Kereta Bandara Soekarno Hatta

Photo :
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Kami memohon maaf atas insiden yang menemper batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Basoetta," katanya melalui siaran persnya.

Dalam insiden itu, petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, langsung melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana.

Hingga pada pukul 13.58 WIB pengecekan pada sarana telah selesai dan dinyatakan baik namun kereta masih dalam perbaikan. Kemudian pukul 17.20 WIB, kereta selesai perbaikan dan dapat diberangkatkan pada pukul 19.26 WIB dari stasiun.

"Sementara dari sisi prasarana jalan rel masih dalam perbaikan. Pada pukul 19.40 WIB jalur 2 sudah selesai perbaikan dan aman untuk perjalanan kereta. Imbas dari kejadian tersebut Kereta Bandara 853A-854A dibatalkan," ujarnya.

Tidak ada korban dalam insiden ini, seluruh pengguna sudah terevakuasi dengan baik dan selamat. Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini untuk perjalanan kereta bandara sudah normal.

"Kami pun mengimbau kepada para pengguna untuk tetap patuhi aturan yang berlaku dan ikuti arahan dari petugas di lapangan. Ikuti informasi terkini perjalanan kereta bandara dari sosial media @commuterline," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya