Cegah Risiko Kecelakaan, Sopir Taksi di Bandara Soetta Dicek Kesehatan

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto Pasaribu
Sumber :
  • dok Polres Bandara Soetta

VIVA Metro – Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bekerja sama dengan Jasa Raharja, PT Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para sopir taksi.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2023 di Bandara Soetta demi menciptakan mudik aman dan berkesan, yang dilaksanakan di Pengendapan Taksi Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Rabu, 19 April 2023.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi taksi ini bertujuan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas terhadap pengemudi angkutan umum dan sopir taksi.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

"Kami dari jajaran Kombata melakukan kegiatan-kegiatan keamanan dan kebandaraan yang masuk dan keluar Bandara Soetta. Kami sudah melakukan kegiatan preemtif dan preventif serta penindakan hukum," ujar Roberto pada konferensi pers pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis  dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2023 di Bandara Soetta.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kapolresta juga menjelaskan, untuk pelayanan arus mudik di Bandara Soetta, Polresta telah mendirikan beberapa pos pelayanan dan Posko Command Center. 

"Pos pelayanan Satuan Lantas ini untuk pengamanan arus lalu lintas Bandara Soekarno Hatta serta menyiapkan kendaraan derek dan towing bagi kendaraan yang mengalami masalah," ungkapnya.

Roberto mengatakan dalam melakukan pengamanan di Bandara Soetta, Polresta bersinergi dengan TNI dan berbagai pihak serta instansi terkait lainnya.

"Dalam penegakan Hukum bagi pengguna jasa Bandara Soetta yang masuk maupun datang dari luar negeri, kami bersinergi dengan Imigrasi dan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)
 

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Soetta  Dwi Ananda menjelaskan, terkait angkutan Lebaran sampai dengan  tanggal 18 April 2023  terjadi  peningkatan jumlah penumpang  kurang lebih 1.100 Flight dan 164 ribu penumpang.

"Berkat dukungan TNI/Polri,  meski terjadi peningkatan  angka pengguna jasa Bandara Soetta, tetapi semuanya  dapat terurai serta tidak terjadi penumpukan penumpang dan tepat waktu. Harapan kami dari Kombata libur Lebaran tahun 2023 ini dapat terlayani dengan baik," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Kakanimsus TPI Kelas I Bandara Soekarno Hatta Tito Andriyanto mengungkapkan,  dalam melakukan pelayanan Keimigrasian pihaknya menyiapkan piket yang standby di Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

"Bilamana ada pelanggaran hukum bagi warga negara asing bisa melaporkan ke Piket Wasdakim Bandara Soekarno Hatta," katanya. 

Pada kesempatan itu, Koordinator Substansi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah Bandara Soekarno Hatta Sukamto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan tenaga kesahatan sebanyak 194  orang yang tersebar di beberapa Posko Terpadu di Bandara Soetta.

"Selanjutnya kami juga melakukan pelayanan selama 1x24 jam di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta," tuturnya.

Manager Transportasi Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta  Nover Mazareno mengungkapkan, dalam rangka menyambut libur Lebaran, driver perlu perlakuan khusus tidak hanya fisik kendaraannya saja, sehingga pelayanan transportasi darat dapat berjalan dengan aman dan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya