Puluhan Masjid di Kabupaten Tangerang Gelar Salat Id Hari Ini

Ilustrasi salat Idul Fitri.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Metro – Sebanyak 29 masjid di wilayah Kabupaten Tangerang, tepatnya wilayah hukum Polres Kota Tangerang, terdata akan melakukan pelaksanaan Salat Id atau Salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada, Jumat, 21 April 2023.

Hari Ini 172 Kampus Muhammadiyah Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany mengatakan, dari rencana 52 titik masjid yang akan melaksanakan Salat Id, 29 di antaranya akan dilaporkan akan melakukan Sholat Ied pada Jumat, 21 April 2023.

"Terlapor dari 52 titik, 29 akan melakukan Sholat Ied dan itu tersebar di seluruh kecamatan yang masuk di wilayah hukum Polresta Tangerang," katanya, Kamis, 20 April 2023.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi salat.

Photo :
  • U-Report

Adanya hal itu, pihaknya pun menyebar petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan ibadah, seta kegiatan masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

"Kami berupaya memberikan pengamanan, pelayanan, pengawalan pada masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied dan juga takbir keliling. Dalam hal ini tidak ada hal-hal yang menimbulkan konflik meski terdapat perbedaan penentuan 1 Syawal," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, untuk wilayah yang akan melaksanakan Salat Id pada besok, tersebar di 29 Kecamatan, salah satunya Cilongok, Pasar Kemis.

Persiapan kegiatan hari raya Idul Fitri di kawasan Tangerang.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

"Terkait penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah yang berbeda tentu ini jadi keberagaman, tidak masalah. Kita pun fasilitasi pelaksanaanya, di mana masjid-masjid yang terdata akan menggelar Salat Id itu sudah terverifikasi, jadi kita bantu dari tempat sampai pengamanannya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya