Naik Kelas, Prasetyo Edi Bakal Maju Jadi Anggota DPR

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berencana naik kelas dengan menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) 2 DKI Jakarta.

Anggota DPR Minta Kemenhub Kaji Ulang Penurunan Kelas 17 Bandara Internasional

Seperti diketahui, dapil 2 DKI Jakarta meliputi wilayah. Jakarta Selatan, Jakarta Pusat hingga luar negeri. 

"Periode besok, saya maju ke DPR RI untuk dapil Selatan, Pusat dan luar negeri," ujar Prasetyo Edi kepada wartawan, Rabu, 3 Mei 2023.

Anggota DPR Sebut Wacana Luhut soal Kewarganegaraan Ganda adalah Angin Segar

Prasetyo mengatakan alasan dirinya maju dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI hanya untuk menambah ilmu. "Mau mengasah, menambah ilmu," tuturnya singkat. 

Kelakar Hakim Arief Hidayat Sebut PPP Tak Lolos DPR gegara Ditinggal Arsul Sani

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan dirinya akan melaporkan kepada Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum dan Hasto Kristiyanto sebagai sekjen terkait dengan rencananya maju sebagai anggota DPR RI.

"Kita mengajukan sebagai kader, pokoknya nanti lihat saja," tandas Prasetyo. 

Sebagai informasi, Prasetyo Edi telah menjabat sebagai Ketua DPRD DKI sebanyak dua kali sejak 2014 lalu. Prasetyo Edi sempat menjadi sorotan publik terkait beberapa polemik.

Salah satunya, saat ia dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta pada Februari 2022 terkait dengan dugaan pelanggaran administrasi penjadwalan paripurna interpelasi Formula E.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya