Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Plt Ketua Umum PPP Mardiono.
Sumber :
  • istimewa

Bandung - Perolehan kursi Partai Persatuan Pembangunan di DPRD Jawa Barat atau Jabar yang naik signifikan jadi perhatian Plt Ketua Umum DPP Muhamad Mardiono. Dia mengapresiasi jajarannya terutama DPW PPP Jabar yang bisa mendongkrak  hasil perolehan suar.

Kader PPP Dukung Khofifah Maju Pilkada Jatim, Mardiono Bilang Begini

Mardiono mengatakan demikian saat buka kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah atau Rapimwil DPW PPP Jawa Barat, di Bandung, Rabu, 1 Mei 2024. Dia bilang perolehan suara PPP di Jabar dapat 100 persen karena dari sebelumnya 3 kursi jadi 6 kursi.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Ketua Wilayah Jabar dan jajarannya yang telah berhasil meningkatkan perolehan suara di Jabar naik 100 persen yaitu dari tiga menjadi enam kursi DPRD Provinsi,” kata Mardiono.

Mardiono Sebut Ada Sistem yang Sengaja Kalahkan PPP hingga Tak Lolos Masuk Parlemen

Mardiono menuturkan, kehadirannya di Rapimwil kali ini dilakukan juga untuk beri semangat terhadap para kader jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Ia menekankan kader PPP akan ikut serta dalam pesta demokrasi yang digelar pada November 2024 mendatang.

“Kita akan melaksanakan Pilkada serentak, termasuk di Jabar. Kita akan mempersiapkan diri, termasuk di dalamnya kader yang akan ikut berkompetisi baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” ujar Mardiono.

Kecewa Dengan MK, Plt Ketum PPP: Saya Terus Berjuang Melalui Jalur Konstitusi dan Politik

Plt Ketum PPP Mardiono bersama para Ketua DPD PPP.

Photo :
  • istimewa

Pun, dia menambahkan, PPP juga siap buka pintu untuk bekerja sama dengan parpol lain di Pilkada 2024. Kata Mardiono, pihaknya mau menerima kader parpol lain jika dari internal partai berlambang kabah itu tak maju mencalonkan.

“Jika kader kita di daerah tertentu tidak ada yang ingin mencalonkan diri, maka kami menerima kader lain untuk berkolaborasi berjuang bersama PPP. Tujuannya untuk menyukseskan Pilkada dan calon yang diusung,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat akan memperhatikan instruksi Mardiono. Dia menuturkan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan parpol lain terkait persiapan Pilkada 2024.

“Sesuai arahan Pak Ketum, kita membuka komunikasi dari semua partai dan membuka ruang sesuai kearifan lokal. Sehingga tidak ada ruang terbukanya konflik atas keputusan yang diambil,” ujar Pepep.

Jelang mempersiapkan Pilkada 2024, PPP saat ini juga tengah fokus memperjuangkan gugatannya terkait hasil Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi. PPP merasa bisa lolos ambang parlemen DPR atau parliamentary threshold minimal 4 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya