Edy Rahmayadi hingga Huzrin Bertemu Cak Imin, PKB Diharapkan jadi Perahu Politik di Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar pertemuan dengan sejumlah bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di wilayah Sumatera. Momen pertemuan itu dibalut dengan halal bi halal di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Perindo Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Hary Tanoe: Kita Lihat Track Record

"Selamat datang kepada seluruh Bakal Calon Kepala Daerah zona Sumatera. Masih suasana lebaran, jadi saya dan keluarga besar PKB mengucapkan minal 'aidin wal faizin," kata Cak Imin saat mengawali sambutannya, Rabu, 1 Mei 2024.

Dia menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh calon kepala daerah dengan PKB. Cak Imin mengajak calon kepala daerah bisa meniatkan Pilkada yang akan digelar November 2024 untuk memajukan masing-masing daerah.

Khofifah-Emil Dardak Datangi Markas Perindo dan Temui Hary Tanoe , Ada Apa?

"Terimakasih atas kebersamaan kita untuk Pilkada 2024. Kita niatkan momentum pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • istimewa
PKB Belum Putuskan Dukung Putra Wapres Ma’ruf Amin dalam Pilkada Banten

Cak Imin pun berpesan agar seluruh calon kepala daerah juga menjadikan Pilkada 2024 sebagai momentum perbaikan dan perubahan di daerah masing-masing. Dia bilang kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

"Mari kita niatkan bersama untuk Pilkada 2024 ini sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insya Allah daerah kita masing-masing maju, bangsa kita maju, dan Indonesia juga maju," lanjut Cak Imin.

Sementara, salah seorang calon kepala daerah Edy Rahmayadi yang turut hadir sebagai bakal cagub Sumatera Utara menyebut PKB sebagai perahu politiknya di Pilgub 2024.

"Saya petahana, incumbent, insya Allah PKB menjadi perahu saya untuk maju di pilgub nanti," tutur Edy.

Hal senada dikatakan bakal Cagub Kepri Huzrin Hood yang berharap bisa diusung PKB. "Mudah-mudahanan saya diterima sebagai bakal Calon dari PKB nanti insya Allah," ujar Huzrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya