Ikhlaskan Gak Beli Mobil, Tantri Kotak-Arda Naff Sujud Syukur Bisa Pergi Haji Tahun Ini

Tantri Kotak dan Arda Naff.
Sumber :
  • Instagram @tantrisyalindri

VIVA Showbiz – Pasangan musisi, Hatna Danarda atau Arda Naff dan Tantri Kotak, mendapat kesempatan untuk menjalankan ibadah haji bersama di tahun 2024 ini.

Kemenag soal Tenda di Mina: Pemerintah Arab Siapkan 0,87 Meter, Aslinya Seperti Itu

Dalam unggahan Arda Naff di Instagram, dirinya menceritakan bagaimana Allah SWT mempermudahnya untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Diungkap Arda dalam videonya, dia dan Tantri memiliki tabungan. Awalnya tabungan tersebut ingin digunakan untuk membeli mobil, karena mobilnya sudah ‘berumur’. Namun di satu sisi, dia ragu apakah tabungan tersebut mau digunakan untuk membeli mobil atau berhaji. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Beli mobil atau haji? Rencana matang untuk beli mobil karena mobil kami sudah usia," tulis Arda Naff, dikutip Rabu 22 Mei 2024.

Jemaah Haji Mulai Pulang ke Tanah Air, Kemenag Ingatkan Larangan Bawa Air ZamZam

Namun mengejutkannya di tengah kebimbangan itu, dia dan bandnya sempat diundang manggung di Jeddah. Momen itu sekaligus dimanfaatkan untuk menjalankan ibadah umrah bersama Tantri.

"Mengejutkan kami diundang manggung di Jeddah Saudia Arabia sekalian umroh," lanjut unggahan Arda.

Kloter SUB 01 Jadi Rombongan Perdana Pemulangan Jemaah Haji ke Tanah Air

Suami Tantri itu mengungkap salah satu doa yang dipanjatkan ketika di depan Ka'bah adalah meminta dimudahkan untuk berhaji. Ternyata Allah maha baik, sepulang umrah dia dan Tantri bertekad menggunakan uang tabungan yang semua untuk membeli mobil akhirnya digunakan untuk melunasi biaya haji.

"Salah satu doanya ketika umroh adalah mudahkan kami berhaji. Sepulang dari umroh tekad beli mobil malah pudar. Tabungan mobil dipakai untuk melunasi biaya haji. Godaan kami 'nunggu tua ajalah kalau mau haji'," pungkasnya.

Arda juga tak menyangka bahwa dalam hitungan bulan dirinya dan Tantri masuk dalam daftar jamaah haji yang berangkat di tahun 2024. Awalnya, dia masih tak menyangka hingga akhirnya visa hajinya terbit.
 
"Hitungan bulan kami dapat kabar bisa berangkat hampir gak percaya. Visa keluar, baru kami sujud syukur," ujarnya.

Dalam unggahan itu, Arda juga menyelipkan pesan moral yang menginspirasi. Dijelaskannya bahwa jika terlalu mengikuti keinginan duniawi, manusia akan lelah.

"Miskin pengen kaya. Dikasih kaya pengen lebih dan lebih. Sudah nyaman tapi ngelirik orang lain eh.. khawatir lagi sama pencapaian. Nurutin hidup kayak minum air lautan semakin diminum semakin haus," tulisnya.

Dia menyadari bahwa selama hidup penting untuk belajar melepaskan. Dengan ikhlas melepaskan, hidup menjadi lebih mudah. Seperti dirinya yang rela tidak menggunakan uang tabungan tersebut untuk membeli mobil, ia dan Tantri malah dimudahkan bisa beribadah haji tahun ini.

"Ternyata hidup gak cuma perihal mendapatkan. Ada perihal lebih penting yaitu latihan untuk melepaskan. Dengan latihan melepaskan hidup jadi lebih mudah untuk menerima. Kalau tidak ada yang digenggam erat-erat untuk selamanya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya