Profil Anji Manji yang Digugat Cerai Istrinya Setelah Menikah 12 Tahun

Anji eks Drive.
Sumber :
  • Instagram @duniamanji

Jakarta – Baru-baru ini dunia jagat maya tengah dihebohkan dengan kabar Anji Manji yang resmi digugat cerai oleh istrinya, Wina Natalia, di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 21 Mei 2024. 

Ditanya Masih Cinta Boris Bokir atau Tidak, Irma Purba: Aku Lebih Happy saat Ini

Setelah menjalani 12 tahun masa pernikahan, kabar ini tentu mengejutkan banyak publik. Nama Anji pun menjadi sorotan dan semakin banyak yang penasaran dengan sosoknya. Berikut profil lengkapnya yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Perjalanan Hidup dan Karier

Dengan Suara Bergetar, Irma Purba Ungkap Alasan Akhirnya Bercerai dengan Boris

Anji eks Drive.

Photo :
  • Instagram @duniamanji

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal sebagai Anji Manji, lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1979. Sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, Anji telah menunjukkan minat besar dalam dunia musik sejak masih duduk di bangku kuliah di Universitas Indonesia. 

Pedih, Irma Purba Ungkap Boris Bokir Minta Cerai Sampai 3 Kali

Ia memulai karier musiknya sebagai bassist di band Yuck Fou dan kemudian mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2004 silam, meskipun tidak berhasil lolos.

Tidak putus asa, Anji terus berusaha mewujudkan mimpinya. Pada tahun 2005, ia bergabung dengan grup musik Drive sebagai vokalis dan meraih kesuksesan besar. Namun, pada Mei 2011, Anji memutuskan untuk mengundurkan diri dari Drive dan memulai karier solonya.

Kehidupan Pribadi

Anji dan Wina Natalia

Photo :
  • Instagram/winatalia

Anji menikah dengan Wina Natalia pada 13 Juli 2012 setelah sebelumnya menjalani pernikahan siri. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua putra, Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada. Selain itu, Anji juga memiliki seorang putri bernama Leticia Charlotte dari hubungannya dengan Sheila Marcia. Sementara itu, Wina memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya dengan Wishnutama, yakni Salvaditya Tama dan Sultan Saladyne Tama.

Selama menikah, rumah tangga Anji dan Wina dikenal harmonis. Mereka tampak memiliki hubungan yang baik dengan anak sambung masing-masing. Namun, kabar mengejutkan datang ketika Wina Natalia mengumumkan bahwa dirinya secara resmi mengajukan gugatan cerai kepada Anji. 

Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Anji eks Drive Kasus Narkoba

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pada tahun 2021 lalu, Anji pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Aakibat penyalahgunaan zat narkotika, Anji  melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009. Dalam hal ini, Anji dituntut oleh jaksa harus di rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur, Jakarta Timur, selama 5 Bulan.

Karier Musik

Anji eks Drive

Photo :
  • Beno Junianto

Karier solo Anji dimulai dengan sukses. Beberapa album dan singelnya, seperti "Luar Biasa" (2011), "Anji" (2014), dan "Dia" (2016), mendapatkan sambutan positif dari penggemar musik Indonesia. Anji juga aktif berkolaborasi dengan berbagai artis, menghasilkan lagu-lagu hits seperti "Resah Tanpamu" bersama Titi Kamal dan "Berpisah Itu Mudah" yang dinyanyikan oleh Rizky Febian dan Mikha Tambayong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya