Kader PPP Dukung Khofifah Maju Pilkada Jatim, Mardiono Bilang Begini

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono buka suara soal kadernya di Jawa Timur yang memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa maju di Pilkada 2024.

Anies Ibaratkan Putusan MA soal Batas Usia seperti Main Catur

Diketahui, PPP sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung sosok yang akan dijadikan calon gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim).

“Itu bukan mengusung. Jadi PPP Jatim itu adalah membuat usulan, mengusulkan melalui rapat pengurus harian diusulkan untuk Jatim mendukung ibu Khofifah,” kata Mardiono di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2024.

Kata Anies soal Duet dengan Kaesang: Lebih Penting Bahas Kampung Bayam

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, Mardiono juga mengaku PPP masih mempertimbangkan usulan tersebut lantaran belum melakukan rapat internal dengan pengurus cabang.

Usai Resmi Didukung PKB Jakarta, Anies Baswedan Intens Dengan PDIP Untuk Diusung di Pilkada

“Karena kalau tingkat provinsi itu harus dilakukan setidaknya melalui Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) atau Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang melibatkan para ketua DPC seluruh Jatim,” ujarnya.

Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan agar dukungan terhadap salah satu calon yang diusulkan tidak hanya di akar rumput saja melainkan secara keseluruhan. Di mana hal itu didapatkan dari kesepakatan bersama.

“Karena itu DPW baru membuat ide gagasan usulan. Jadi belum. Sekali lagi belum memberikan keputusan untuk dukung, itu baru sampai batas usulan,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), memutuskan mendukung Khofifah Indar Parawansa - Emli Dardak, di Pilkada 2024. Dukungan ini menyusul beberapa partai lainnya yakni Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Waktunya ini sangat singkat, DPW PPP Jawa Timur sat-set. Selamat kepada Ibu Khofifah beserta Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab, di kantor partai tersebut, Jalan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (18/5) malam, dikutip dari Antara.

DPW PPP Jatim segera melaporkan penyerahan rekomendasi ini kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.
 
Selain itu, Mundjidah juga menyatakan bahwa seluruh kader PPP di setiap kabupaten/kota di Jatim harus secepatnya bergerak menyusun teknis pemenangan dan mengawal kemenangan pasangan petahana itu.
 
"Tidak boleh ada yang tidak bekerja, semua harus kerja untuk kemenangan Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya