Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Serang – Bakal calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, melamar ke sejumlah partai politik untuk Pilkada Banten 2024. Dia telah mengambil serta mengembalikan formulir pendaftaran.

Gagal Jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Maju di Pilkada?

Mantan Wali Kota Tangsel dua periode itu diperintahkan Partai Golkar maju sebagai Bacagub Banten 2024. Restunya telah turun dari Airlangga Hartarto, Ketua Umum partai beringin.

"Jadi untuk pengambilan formulir alhamdulillah PKB, PDIP, Nasdem dan juga PAN. Pengembalian (formulir) ke PKB dan juga ke PDIP," unar Airin Rachmi Diany, di kantor DPW PKB Banten, Rabu, 1 Mei 2024

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Airin Rachmi Diany, Makan Siang Bersama di PDI Perjuangan Banten.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Airin mengaku akan mengajak banyak pihak untuk berkoalisi untuk Pilgub Banten 2024. Sehingga pemerintahan akan lebih stabil dan bisa bergotong royong, baik di eksekutif maupun legislatif.

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

"Membangun Banten itu harus bekerjasama, berkolaborasi, apalagi Banten begitu luas, jumlah kelurahannya saja ada 1.552 kelurahan," jelasnya.

Semua Bacagub Banten, DKI Jakarta hingga Jawa Barat nantinya akan dikumpulkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di DPP PKB. Nantinya, akan ada pengarahan dari ketua umum untuk kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Airin mengaku Golkar tidak bisa sendirian di Pilgub Banten, dia harus membangun koalisi dengan sejumlah parpol. Penjajakan dan komunikasi telah dilakukan dengan sejumlah partai untuk sukses Pilkada Serentak 2024.

Selama menjadi Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berkoalisi dengan PDI Perjuangan selama dua periode. Sehingga dia merasa tidak asing lagi dengan partai berlambang banteng itu.

"Yang pasti saya ditugaskan oleh DPP Golkar, Golkar tidak mungkin sendirian mengusung cagub karena harus memenuhi 20 persen," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya