Nonton Formula E, Anies Tak Beli Tiket VIP Biar Bisa Nonton Bareng Warga

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Metro – Mantan Gubernur DKI Jakarta, yang juga bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menjadi salah satu penonton dalam ajang balap Formula E Jakarta 2023 di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada hari pertama Sabtu, 3 Juni 2023.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies yang datang bersama keluarganya itu ternyata tak membeli tiket di kelas VIP, dan hanya membeli tiket kelas Grandstand 2E yang dibanderol seharga Rp1 juta per tiket. Ketika ditanya alasannya, Anies menjawab bahwa menonton balap Formula E di kelas Grandstand tentunya akan lebih seru.

"Kenapa harus VIP? Ini (tiket kelas Grandstand) lebih seru, lebih dekat," kata Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Menurutnya, menonton di kelas Grandstand justru membuatnya bisa semakin menikmati balapan bersama masyarakat luas. Karena, Anies meyakini bahwa posisi menonton paling nyaman adalah yang paling dekat dengan trek balap.

Presiden Jokowi didamping Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Sebetulnya paling seru memang makin dekat dengan track (balap) makin kerasa ya. Kemarin juga ketika nonton, kita di dekat track itu lebih terasa dan menikmati keseruan," kata Anies.

Dia sendiri mengaku sudah lama membeli tiket kelas Grandstand 2E itu, saat masih dijual oleh panitia pelaksana. Sebab, Anies mengaku ingin datang menonton ajang balap mobil listrik itu dengan santai dan seru.

"Jadi kita sudah beberapa waktu yang lalu beli tiketnya, terus dapat ini di Grandstand 2E. Kita mau nonton disana," ujarnya.

Diketahui, Formula E di Jakarta tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan seri ke-10 dan 11 musim 2023. Pada Sabtu, 3 Juni 2023, balapan akan diselenggarakan sebanyak 36 lap, sementara untuk hari Minggu, 4 Juni 2023, yakni sebanyak 38 lap.

Para pembalap Formula E akan mengaspal di sirkuit sepanjang 2,37 kilometer dengan 18 tikungan, yang dimulai dengan sektor pembukaan ketat setelah perjalanan panjang di garis lurus start/finish. Selain menyaksikan balapan Formula E, para penonton juga akan disuguhkan dengan konser musik dari artis papan atas Indonesia dan internasional.

Beberapa di antaranya adalah Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin. Pastinya, mereka akan menambah kemeriahan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya