Peringati Hari Raya Waisak, Car Free Day Sudirman-Thamrin 4 Juni 2023 Ditiadakan

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA MetroPemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, meniadakan Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan Sudirman-Thamrin, pada Minggu, 4 Juni 2023.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, ditiadakan sementara car free day di Jalan Sudirman-Thamrin dan 5 wilayah administratif Jakarta lainnya, berkaitan dengan perayaan Hari Raya Waisak.

"Pelaksanaan HBKB di Sudirman-Thamrin dan 5 wilayah Kota Administrasi Jakarta ditiadakan karena bersamaan dengan perayaan Hari Waisak," kata Syafrin, dikutip pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Dia menjelaskan, ditiadakannya sementara HBKB pada 4 Juni 2023 itu sudah sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Dalam Pasal 5 Ayat (1), kata dia, bahwa Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dapat dibatalkan.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Hal itu disyaratkan jika pada waktu yang bersamaan, dilaksanakan juga kegiatan yang bersifat khusus (nasional/internasional), yang memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Car Free Day di Jalan protokol Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dia menjelaskan, lokasi pelaksanaan HBKB di tingkat provinsi (Jalan Sudirman-Thamrin) dan Tingkat Wilayah Kota Administrasi, pada tanggal tersebut tidak dilakukan penutupan jalan.

"Masyarakat yang akan beraktivitas di Jalan Sudirman-Thamrin agar tidak berada pada badan jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya