Hujan Deras Guyur Depok, Wilayah Pancoran Mas Kebanjiran

Banjir melanda Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

DepokHujan deras disertai petir melanda Depok. Derasnya hujan menyebabkan banjir, salah satunya di depan gang asrama Polri, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Seperti diunggah akun Instagram @sawangan_info terlihat luapan air menggenangi permukiman. Dalam keterangan tertulis “siang ini Sawangan dan sekitarnya hujan disertai petir. Depan gang asrama polri Pancoran Mas,” tulis keterangan akun tersebut, Rabu (21/6/2023).

Dalam rekaman terlihat air mengalir di depan rumah warga. Genangan terjadi saat hujan deras siang tadi. Informasi yang didapat, lokasi banjir ada di Rawa Denok, Kecamatan Pancoran Mas. “Rawa denok y,” tulis akun @adptra.jpg

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Banjir melanda Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Babinkamtibmas Rangkapan Jaya Baru, Aiptu Sunarto mengatakan, banjir karena luapan air di sekitar permukiman. Dabit air hujan yang tinggi membuat saluran air tidak dapat menampung.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

“Karena curah hujan tinggi jadi banjir,” katanya.

Ketinggian air diperkirakan sekitar 20 sentimeter. Banjir hanya sementara saja.

“Di bawah dengkul ketinggian air. Itu hanya sementara aja. Kalau hujan terang (berhenti) langsung hilang (banjirnya) karena langsung tertampung di saluran air,” ujarnya.

Diduga air meluap karena saluran tersumbat sampah. Sehingga ketika hujan menyebabkan air meluap.

“(Air) luber. Itu luapannya kalau yang di Jalan Keadilan di wilayah RW 8 itu dari kali, karena tersumbat sampah akhitnya meluap ke jalan. Sebetulnya bukan kali karena seperti saluran air saja,” katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharjadi. Banjir terjadi ketika hujan deras saja. Saat ini sudah surut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya