Warga Pademangan Keluhkan Air Bersih ke Ganjar Pranowo, Heru Budi: Problem yang Sudah Lama

Capres Ganjar Pranowo Blusukan di Pademangan Barat
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Warga Pademangan Jakarta Utara, menyampaikan keluhan mereka ke Ganjar Pranowo, Capres 2024 yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Bagaiimana sikap Pemprov DKI Jakarta?

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak menampik kalau salah satu yang menjadi persoalan di Jakarta adalah menyangkut air bersih. Ini juga sebagai respon Heru terkait keluhan warganya pada saat Ganjar Pranowo blusukan ke Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu, 25 Juni 2023.

"Ya salah satu problem Jakarta yang sudah lama dan terus berlangsung adalah air bersih," kata Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Distribusi Air Bersih di Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Oleh sebab itu, Heru Budi meminta agar Perusahaan Air Minum (PAM) beserta mitra untuk menyuplai air bersih kepada setiap daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih di Jakarta. Salah satu caranya, lanjut Heru, PAM dan mitranya didorong untuk membuat tandon-tandon besar. Sehingga, masyarakat dapat menikmati air bersih dengan nyaman.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Maka dari itu saya mendorong PAM dan mitranya untuk mensuplay air bersih antara lain bikin tandon-tandon yang besar. Seperti Kali Baru, Muara Angke dan tempat-tempat yang memang rawan kekurangan air," katanya.

Heru Budi mengatakan, hal tersebut sudah dilakukan oleh PAM. Adapun target dari PAM sendiri, kata Heru, adalah merevitalisasi pipa-pipa air bersih

"Dan itu sudah dilaksanakan, dan targetnya PAM adalah merevitalisasi pipa-pipa," ucap dia.

Sebagai informasi, Capres 2024 yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa dirinya mendengarkan keluhan masyarakat tentang akses kesehatan dan sekolah, saat melakukan kegiatan blusukan di daerah Pademangan Barat, RW.12, Jakarta Utara, pada Minggu, 25 Juni 2023.

"Perbaikan kebutuhan masyarakat yang sifatnya umum, air bersih. Kemudian tadi orang bicara soal akses sekolah, kesehatan," kata Ganjar. 

Dalam kegiatan blusukan tersebut, Ganjar telah mendatangi dua warga yang dalam kondisi sakit. Menurutnya, akses kesehatan sangat penting karena mereka (warga yang sakit) membutuhkan pengobatan secara rutin. 

"Tadi ada dua, mohon maaf, Bapak Ibu yang harus berobat rutin ke rumah sakit. Jadi, mereka butuh bantuan hukum, itu yang saya kira soal akses,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya