Polisi Khawatir Masuk Arena Sirkus Roboh

Gajah Sirkus 'The Ringling Bros Barnum And Bailey'
Sumber :
  • tmz.com

VIVAnews - Satu orang korban sirkus roboh di kompleks Gelora Bung Karno sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Petugas masih melakukan pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan sangat hati-hati.

"Anggota belum bisa masuk ke arena karena khawatir ada benda yang jatuh lagi," kata Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hamidin dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 3 Juli 2010.

Menurut Hamidin, olah TKP masih terus dilakukan. Tetapi, petugas belum diperintahkan dan masuk ke dalam arena utama tenda berukuran sekitar 40x15 meter itu.

Petugas khawatir ada benda lain yang jatuh seperti sebelumnya. Saat kejadian sekitar pukul 18.15 WIB, robohnya tenda raksasa itu diawali dengan jatuhnya lampu sorot di atas panggung.

Saat itu, sedang ada beberapa penonton yang melakukan foto bersama para pemain sirkus asal Amerika Serikat. "Ada dua atau tiga orang tertimpa lampu sorot," kata salah seorang penonton, Ezki Suyanto, kepada VIVAnews.

Suasana panik. Penonton yang berjumlah sekitar 700 orang itu kocar-kacir keluar tenda raksasa. Bahkan, ada anak-anak yang terinjak saat penonton panik keluar.

Saat ini, satu orang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Korban belum diketahui identitasnya, laki-laki atau perempuan," kata Hamidin. "Yang penting, kita berikan pertolongan medis dulu kepada korban." (umi)

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024