Mahasiswa Korban Terjerat Kabel Fiber Optik di Jaksel Akhirnya Diurus RS Polri

Polres Jaksel dan Dokkes Polda Metro Jaya menjenguk korban kabel terjuntai
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Irjen Pol Karyoto sudah memberikan atensi terhadap mahasiswa asal Universitas Brawijaya, Sultan Rif'at Alfatih (20), korban kabel fiber optik yang terjuntai. Sultan akhirnya diberangkatkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur bersama dengan Dokkes Polri.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi bersama dengan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Hery Wijatmoko mengunjungi langsung rumah Sultan guna melihat kondisinya. Selanjutnya, Sultan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri.

Berdasarkan video yang diterima, Sultan yang mengenakan kemeja bermotif langsung dibawa ke rumah sakit. Ia tampak dikawal oleh sejumlah Dokkes Polri.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Pun, Sultan tampak membawa tisu hingga akhirnya digeladang masuk ke dalam mobil kesehatan milik Polri.

Kombes Ade Ary mengatakan bahwa Sultan dibawa ke Rumah Sakit sekira pukul 13.15 WIB hari ini. Sultan juga terlihat senyum ketika hendak di bawa ke Rumah Sakit Polri.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

"Atas perintah Bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya, kami datang berkunjung bersama dokter spesialis THT dari RS Polri Kramat Jati dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya," kata dia.

Mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih yang terjerat kaber fiber optik

Photo :
  • Istimewa

Ade Ary juga turut menawarkan perawatan ke keluarga Sultan agar Sultan bisa di rawat di RS Polri.

"Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan keluarga untuk melakukan perawatan terhadap korban ke RS Polri Kramat Jati," kata Ade Ary.

Sementara itu, di waktu yang sama, Fatih selaku ayah Sultan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresisasi atas atensi dari Kapolri, Kapolda dan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Fatih sangat menghargai atas kepedulian anggota polri atas kecelakaan yang menimpa Sultan.

"Mudah-mudahan atensi Pak Kapolri, Pak Kapolda, dan jajarannya membuat anak saya lebih bersemangat, lebih sehat, dan lebih bisa kembali pulih untuk melanjutkan masa emasnya berkuliah," kata Fatih.

Selanjutnya, Fatih menyebutkan bahwa atas insiden yang menimpa anaknya itu dirimya hanya berharap agar kasus itu bisa di tuntaskan secara kekeluargaan.

Fatih mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman di kursi abu-abu itu mengajaknya pergi keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

"Dia memang pamit ke saya ingin motoran dengan teman-temannya. Nah keluar dari rumah itu sekitar jam 10 malam," ujar Fatih saat dikonfirmasi, Kamis 27 Juli 2023 malam.

Lebih lanjut, Fatih dengan suara lantang ketika dihubungi oleh VIVA, mengatakan bahwa Sultan pergi keliling naik motor melintas di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Raya Antasari.

Mobil dengan pelat nomer SUV yang mengantri di depan motor Sultan saat melintas. Tanpa disadari, ada sebuah kabel yang menjuntai atau mengendur. Kemudian kabel tersebut pun tersangkut di mobil SUV itu.

"Kemudian harusnya lagi ngantri dan ada kabel yang melintang tapi anak saya gatau ada kabel melintang karena di belakang mobil," kata Fatih.

Fatih menyebut kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Antasari Raya itu terbawa jauh oleh mobil SUV. Namun, kabel tersebut meski sudah tersangkut di mobil SUV yang dimaksud itu tidak putus.

Justru kabel itu tidak putus dan malah berbalik ke tempat semula menjuntai. Kendati, ketika kabel itu terlepas dari mobil yang menyeretnya, langsung mengenai Sultan. Pasalnya, Sultan tepat ada di belakang mobil tersebut.

"Nah karena kabel ini adalah FU Fiber Optic kan di dalamnya ada serat bajanya atau tembaganya tidak putus sehingga dibawa terus sama mobil pajero itu sampai titik tertentu trus lepas kabelnya, begitu terlepas ngejepret orang yang di belakang yaitu anak saya," ucap Fatih.

Sultan pun langsung terjatuh hingga tak sadarkan diri karena kabel fiber optic ini mengenai leher Sultan. Sultan pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya