Atraksi Sirkus Dipindahkan ke Balai Kartini

Tenda Sirkus Shanghai di Senayan roboh
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Insiden robohnya tenda di Indonesia International Circus Festival (IICF) 2010 untuk kedua kalinya membuat panita penyelenggara memindahkan area pertunjukan. Sebelumnya area terdapat di Parkir Timur Senayan dan mulai besok 7 Juli 2010, pertunjukan dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta.

"Tidak memungkinkan bagi kita untuk tetap melakukan pertunjukkan di Parkir Timur. Kita sudah melihat Balai Kartini dan memungkinkan untuk melakukan pertunjukkan di sana. Tetapi kita masih menunggu kesediaan dari para pemain sirkus baik dari China maupun Amerika Serikat," kata Budiantoro, Direktur Utama Nant Adi Pariwara, promotor IICF 2010 dalam acara konfrensi pers di Hotel Century, Jakarta 6 Juli 2010.

Mengenai penyelenggaraan pertunjukkan sirkus di Balai Kartini, masih dalam tahap persiapan. Konstruksi dalam proses pembangunan dan disupervisi langsung oleh tim dari pemain sirkus Amerika Serikat. Hal ini karena terkait keselamatan para pemainnya.

"Sebelumnya pemain dari Amerika Serikat belum menjawab apakah bersedia untuk tampil di Balai Kartini. Tetapi saya baru mendapat jawaban dari direktur mereka di Amerika Serikat bahwa mereka bersedia untuk tampil. Tinggal menunggu persetujuan dari tim sirkus Shanghai, China," kata Samsul Bahri, perwakilan bidang hukum Nant Adi Pariwara.

Dalam pembangunan konstruksi sirkus di Balai Kartini, pihak promotor masih menggunakan vendor yang sama dengan yang membangun tenda di Parkir Timur Senayan, yaitu Garlic Production. Tetapi ketika diadakan konfrensi pers untuk menjelaskan pemindahan, pihak dari Garlic Production selaku konstruktor tidak hadir untuk memberikan keterangan. (sj)

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci
Gelandang Arsenal, Thomas Partey saat melawan Rapid Wien

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Barcelona sedang merencanakan belanja pemain di Inggris untuk bursa transfer musim panas mendatang. Gelandang Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar incaran.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024