Heru Budi: Anak Sekolah di Sekitar Venue KTT ASEAN Belajar dari Rumah 4-7 September

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, anak sekolah yang berada di sekitar venue Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 4-7 September 2023 akan diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah. 

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Heru Budi menegaskan bahwa kegiatan belajar dari rumah tersebut hanya berlaku untuk sekolah yang berada di sekitar venue KTT ASEAN.

"Khusus untuk menjelang KTT ASEAN di sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan, itu 4-7 September 2023 adalah WFH ditingkatkan jadi 75%, khusus di lokasi itu, dan anak sekolah PJJ," ujar Heru Budi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Agustus 2023.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Kemudian, Heru Budi mengatakan, setelah KTT ASEAN selesai, kegiatan pembelajaran bagi sekolah tersebut akan kembali normal. Lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta masih menerapkan Work From Home (WFH) dengan skema 50%.

"Setelah tanggal 7 yang sekolah biasa kembali dan WFH Pemprov DKI jadi 50% kembali," ucap Heru Budi.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

Logo ASEAN

Photo :
  • Wikipedia

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dengan skema 75%, selama KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

"Pada posisi nanti di tanggal 4 sampai tanggal 7 September disekitar venue-venue Jakarta Selatan, termasuk tempat tinggal, termasuk tempat meeting lain-lain sekitar gambir GBK, sekolah PJJ, dan juga ditingkatkan work from homenya di lokasi itu menjadi 75 persen," kata Heru Budi.

Heru Budi menjelaskan, untuk rencana WFH bagi ASN DKI yang dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023 akan tetap dilaksanakan dengan skema 50%, sementara sisanya akan tetap bekerja seperti biasa.

Untuk diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. Lalu, KTT ke-43 akan digelar di Jakarta pada September 2023.

Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta tidak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut. Namun, juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya