Warga Pulogebang Bisa Beli Sembako Seharga Rp 45 Ribu Cuma Rp 10 Ribu

Bazar sembako murah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Dalam sebuah upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah merangkak naiknya harga sembako, UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Timur berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. 

Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Harga sembako yang cenderung naik sendiri merupakan tantangan yang umum dan sering dihadapi oleh masyarakat. Dalam upaya mengatasi hal ini, program bantuan sembako murah hadir sebagai respons konkret.

"Sore hari ini kita UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan Pemuda Perindo menggelar bazar sembako murah. Alhamdulillah antusias luar biasa sambutan dari masyarakat disini mengenai program yang kita lakukan dan berikan sore hari ini," ungkap Faizal Fiqri Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Jakarta, dikutip Senin, 21 Agustus 2023.

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Acara ini telah diadakan di Pulogebang berdasarkan analisis data yang akurat dan tepat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa program ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang signifikan.

"Hari ini kita mengadakan di Pulogebang berdasarkan dari data yang kita miliki, dimana kita mau memberikan program ini tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Memang betul banyak sekali masyarakat yang layak menerima program paket sembako murah ini," kata Faizal. 

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

Program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat, terutama di tengah kenaikan harga sembako. Sembako yang ditawarkan cukup ringan di kantong masyarakat, yang biasanya dihargai sekitar Rp 45 ribu, dalam bazar ini ditawarkan hanya dengan harga Rp 10 ribu. 

"Kita berharap dengan adanya program ini masyarakat bisa dapat terbantu, meringani bebannya. Adanya program ini kami berharap dapat hadir tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Pulo Gebang ini," kata Faizal. 

Sri Widayanti, salah satu pembeli mengungkapkan bazar sembako sangat amat membantu masyarakat di sekitar Pulogebang. Harga yang ramah dikantong membuat Sri menginginkan kembali program tersebut. 

Sri juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menciptakan program Bazar Sembako Murah.

"Bagus sekali buat meringankan, sembako sekarang lagi mahal seperti saya ini sangat meringankan, sekarangkan apa-apa mahal sulit aja gitu, ada sembako murah gini sering-sering disini," kata Sri.  

"Buat Pak Sandiaga Uno terima kasih banyak sudah mengadakan bazar sembako murah disini semoga sukses selalu buat Pak Sandiaga Uno," tutup Sri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya