Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Permukiman Padat di Gambir

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran di permukiman padat penduduk, di Jalan Gang Ober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Kebakaran terjadi diduga akibat kelalaian seseorang yang meninggalkan kompor dalam keadaan api menyala lantaran sedang memasak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki indikasi tersebut.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

“Masih kami dalami. Memang ada keterangan dari beberapa saksi. Kemudian, tadi dari satu rumah mungkin sedang memasak,” ujar Komarudin dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis, 24 Agustus 2023.

Kebakaran permukiman penduduk di Petojo Selatan, Gambir, Jakpus.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito
KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Komarudin mengatakan, untuk menyelidiki indikasi tersebut pihaknya juga bekerja sama dengan pihak pemadam kebakaran. “Masih kami dalami sumbernya. Nanti teman-teman dari Damkar yang tentunya akan menemukan titik awal kebakaran tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar melanda permukiman padat penduduk di Jalan Gang Ober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 23 Agustus 2023 malam.

Api membakar sejumlah rumah di 4 RT, yakni RT 002, 003, 004, dan 005. Akibat kebakaran itu, ada 196 Kepala Keluarga atau 574 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal sementara.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Asril Rizal mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 20.20 WIB.

Asril mengatakan, dalam kejadian kebakaran ini, pihaknya menerjunkan 21 unit mobil pemadam kebakaran dan 51 personel ke lokasi kejadian. Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 22.50 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya