Spead Boat Terbalik, Satu Awak Hilang

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews Speed boat untuk ambulans puskesmas keliling milik Suku Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu, menabrak perangkap ikan cumi dan udang. Hingga Kamis 8 Juli 2010 siang, awak kapal bernama A Saepudin alias Tejo yang jatuh ke laut, belum ditemukan.

Kepala Polisi Resor Kepulauan Seribu, Ajun Komisaris Besar, Hero Bachtiar, mengungkapkan sejatinya kapal yang mengalami kecelakaan pada Rabu 7 Juli 2010 pukul 20.30 WIB itu hendak menjemput pasien di Pulau Tidung.

Speed boat naas berangkat dari Pelabuhan Pantai Marina dengan kecepatan tinggi. Tiba di perairan sebelah barat Pulau Anyer, terjadilah kecelakaan. Speed boat yang dinahkodai A Kasim sobek di bagian lambung sebelah kiri dan kaca kiri pecah.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena saat kejadian jarak pandang Kasim sangat terbatas. Apalagi, lampu di perangkap ikan cumi dan udang tidak kelihatan.

"Kini, kami masih meminta keterangan awak kapal dan tiga orang yang berada di tempat perangkap ikan itu," kata Hero.

Laporan | Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024