Aksi Kompol David Bagikan Kunci Ganda untuk Warga Mampang Cegah Curanmor

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero membagikan kunci ganda motor ke warga
Sumber :
  • Dok Polsek Mampang

Jakarta - Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki, sekaligus membagikan kunci ganda untuk keamanan sepeda motor kepada warga di kawasan RW 05, Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Tubuh Bergelimpangan di Jalan Usai Motor Adu Banteng, 2 Pelajar SMP Tewas

Pembagian kunci ganda ini dilakukan sebab berdasarkan laporan polisi yang masuk, dalam satu bulan terakhir di wilayah tersebut terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 4 kali.

"Dari hasil analisa dan pengecekan TKP, bahwa banyak motor yang terparkir sembarangan di pinggir gang sepanjang kawasan RW 05, tanpa ditambahkan pengamanan kunci ganda sehingga memudahkan pelaku curanmor untuk melakukan kejahatannya," kata David dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 23 September 2023.

Polisi Gerebek Kantor Pimpinan Ikatan Dokter Korea, Terkait Dugaan Pelanggaran Hukum

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Photo :
  • ANTARA/Abd Aziz

Oleh karena itu, Kompol David bersama Wakapolsek dan Bhabikamtibas Bangka berinisiatif untuk melakukan patroli jalan kaki sekaligus membagikan kunci ganda, serta memberikan contoh pemasangannya.

Hujan Gol di Markas Polisi, Bhayangkara FC Hancurkan Madura United

"Harapannya warga mengimplementasikannya sehingga kejahatan curanmor dapat diantisipasi untuk tidak terjadi. Warga dapat menjadi polisi bagi diri sendiri," katanya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga, dan membuat para warga akan tergerak untuk lebih mengamankan lagi motor-motornya, yang pada akhirnya kejahatan curanmor tidak akan terjadi di Kawasan RW 05, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan.

"Terima kasih Kapolsek Mampang dan jajarannya yang mana telah memberikan kunci ganda untuk pengamanan motor apabila parkir di luar. Dan untuk warga yang telah mendapat kunci dipasang agar motor tersebut aman," kata salah satu warga bernama Nuridin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya