Cara Pemprov DKI Kurangi Polusi Udara, Lakukan Penyiraman di Jalanan

Petugas Pemadam Kebakaran Lakukan Penyiraman Kurangi Polusi Udara
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan penyiraman jalan-jalan protokol secara intensif dan memperbanyak pemasangan generator kabut air (water mist) dalam upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati mengatakan penyiraman jalan-jalan protokol di Jakarta ini berkolaborasi dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat)  DKI Jakarta.
 
"Bersamaan siram jalan dengan water mist dengan skala lebih luas," kata Ani dikutip dari Antara pada Sabtu, 23 September 230.

Menurut dia, penyiraman sudah dilakukan di 249 lokasi dengan melibatkan 243 unit mobil dan 976 personel sampai Rabu, 20 September 2023. Untuk generator water mist, kata dia, sudah terpasang di 79 gedung.

Asosiasi Pelaku Usaha & Konsumen Dukung Pemerintah Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Rokok Elektrik

Rinciannya, empat gedung di Jakarta Pusat, empat gedung di Jakarta Utara, 27 gedung di Jakarta Barat, 40 gedung di Jakarta Selatan, dan empat gedung di Jakarta Timur.
 
Sedangkan, pemasangan generator water mist di lingkungan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terdiri atas lima Kantor Wali Kota dan dua di Blok G dan H Balai Kota DKI Jakarta.

"Ke depan, gedung pemerintah lainnya secepatnya menyusul pemasangan generator water mist," ujarnya.
 
Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota dengan mobil pemadam kebakaran secara rutin dapat mengurangi polusi udara.

Menteri Israel Ancam Kudeta Netanyahu Jika Tidak Ada Kesepakatan Pembebasan Sandera

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

 
"Saya barusan diskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), menurut beliau kalau jalan disiram dapat menurunkan PM 2,5," kata Heru usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Rumah Susun (Rusun) Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat.(Ant)

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono dinilai gagal dalam mengatasi masalah banjir, kemacetan, hingga ruang bagi pejalur sepeda dan pedestarian di DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024