Sejumlah Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Tetap Berjualan Setelah Aksi Penjarahan oleh OTK

Suasana di Pasar Kutabumi, Tangerang usai penjarahan yang dilakukan OTK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Para pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memilih untuk tetap berdagang usai aksi penjarahan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK). 

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

Pantauan di lokasi, Senin, 25 September 2023, lapak pedagang sayur mayur hingga beberapa kios busana pun tampak sudah beraktifitas jual beli. Namun, untuk para pedagang yang berada di lapak daging, terpaksa tidak berdagang usai lapaknya hancur dirusak para OTK tersebut. 

"Kalau saya akhirnya memilih untuk berdagang, awalnya takut, tapi dijamin keamanannya, jadi saya tetap dagang, kalau enggak dagang, saya mau makan apa," kata Sri, salah seorang pedagang tempe. 

Rupiah Melemah Tertekan Fed Tunda Pangkas Suku Bunga hingga Konflik Timteng Memanas

Suasana di Pasar Kemis, Tangerang usai penjarahan yang dilakukan OTK.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Namun hal itu tidak dilakukan oleh pedagang daging, ikan dan ayam. Hal ini, karena lapak milik mereka tidak bisa digunakan untuk berjualan. 

Produsen Rokok Minak Djinggo dan Class Mild Siap Ekspansi di 2024

Rochie, salah seorang pedagang mengatakan, hari ini, ia terpaksa tidak berdagang lantaran lapaknya hancur dirusak. Ia pun fokus untuk melakukan pembenahan pada lapaknya tersebut. 

"Saya tidak berdagang hari ini, soalnya lapak saya hancur. Jadi, saya memilih untuk beresin lapak dulu. Insya Allah besok sudah beraktifitas lagi," ujarnya. 

Terlihat, lapak di area daging hancur hingga tidak bisa digunakan. Bahkan, atap dari area penjualan itu pun juga dirusak para OTK. 

Atas kejadian ini, kini pihak Polres Kota Tangerang, tengah melakukan investigasi terhadap pelaku perusakan dan penjarahan yang terjadi di pasar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya