Kecewa Gegara Ditelantarkan Anak, Lansia di Depok Gantung Diri: Anak Jahanam!

Ilustrasi gantung diri
Sumber :
  • vstory

Depok – Warga Depok, Jawa Barat, kembali dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria lanjut usia atau lansia berinisial MS (80). Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena diduga kurang mendapatkan perhatian dari anak-anaknya. 

Misteri Kematian Satpam di Agam Tanpa Kedua Bola Mata, Saksi Ungkap Ini

MS ditemukan telah gantung diri di rumahnya yang berada di kawasan Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, pada Minggu pagi 24 September 2023. Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menyebut, MS ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB. 

Jasad MS yang sudah meninggal dunia itu ditemukan oleh saksi yang merupakan tetangga korban. Pada saat berangkat ke pasar, saksi merasa tidak ada yang aneh di rumah korban. Namun, setelah pulang dari pasar, ia membuka pintu yang langsung menembus ke TKP. 

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Ilustrasi gantung diri

Photo :
  • vstory

"Saat berangkat ke pasar sekitar pukul 4, saksi tidak melihat keanehan di rumah korban. setelah pulang sekira pukul 05.10 WIB, saksi yang membereskan belanjaan hasil dari pasar membuka pintu belakang yang tembus langsung dengan rumah korban,” kata Made. 

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Setelah melihat kondisi MS yang meninggal dunia karena gantung diri, tentangga korban merasa panik dan berteriak meminta tolong hingga memanggil tetangga yang lain berdatangan dan segera menghubungi pihak berwajib. 

“Saksi melihat korban sudah tergantung di pintu depan rumah korban. Saksi teriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk melihat korban sudah tergantung dirumah korban. Kemudian saksi menghubungi saksi lainya yang merupakan anak dari korban," jelasnya. 

Menurut keterangan anak korban, MS telah berusia lanjut dan tinggal seorang diri. Sedangkan keperluan sehari-hari seperti makanan dikirimkan oleh sang anak. Anak korban telah membuat pernyataan bahwa MS meninggal karena gantung diri dan tak bersedia lakukan visum. 

Ilustrasi gantung diri

Photo :
  • VivaNews

Menurut pemeriksaan sementara, MS diduga telah mengalami depresi dan kesal terhadap anak-anaknya yang dinilai kurang perhatian. Dugaan ini diungkap oleh Iptu Made Budi karena menemukan secarik kertas yang berisi keluh kesah korban. 

“Sakit nggak tahan. Bilang sama anak-anak semua masa bodo. Nasib orang tua begini. Lagi muda banting tulang cari duit dari pagi sampai malam. Orang tua jompo, lumpuh disia-siakan. Mana jasa orang tua. Jahanam,” bunyi pesan tersebut. 

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya