Enggan Direlokasi, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Malah Dijarah

Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dijarah oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu, 24 September 2023.

Akibatnya, sejumlah pedagang mengalami luka karena mempertahankan barang dagangannya. Bukan hanya itu, sejumlah ruko mengalami kerusakan, serta adanya barang dagangan yang hilang dicuri.

Salah satu pedagang, Aco mengatakan, ruko miliknya dirusak, bahkan uang yang tersimpam di dalam toko pun raib dicuri para orang tidak dikenal tersebut.

"Uang saya hilang, ratusan ribu, tersimpan di dalam kotak kayu. Sebelumnya, ruko saya juga dirusak, posisinya sedang ditutup, lalu mereka buka paksa dan ambil barang-barang dalam toko," katanya.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)


Tidak sampai di situ, puluhan pedagang yang ada di kawasan setempat juga mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

"Tadi rekan saya ada juga yang luka-luka, karena pas lagi dagang langsung diserang. Mereka dibawa ke klinik," ujarnya.

Sementara itu, Prihadi salah satu pedagang yang sempat diamankan para pelaku OTK mengatakan, tindakan itu dilakukan sebagai upaya pemaksaan relokasi oleh pihak tertentu kepada pedagang yang tidak mau dipindahkan ke lokasi yang baru.

"Jadi, tindakan mereka ini upaya pemaksaan kepada pedagang di sini untuk pindah ke lokasi  yang baru. Sedangkan, di lokasi baru itu kami belum mau pindah, karena posisinya masih dalam sidang untuk relokasi antara Perumda TKR dengan pedagang,  tapi malah kami dipaksa seperti ini. Belum lagi,  pasar ditutup batu-batu," ungkapnya.

Saat ini, sejumlah  petugas kepolisian tengah berjaga di lokasi untuk melakukan pengamanan. Sementara, para pedagang memilih untuk memindahkan dan membawa pulang barang  dagangan mereka lantaran khawatir diambil paksa orang tidak dikenal.

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK
Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino Raha (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Ribuan warga menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 13 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024