Gak Mau Kejebak Macet Malam Minggu, Hindari Kawasan GBK karena Ada Konser SMTOWN

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Jakarta - Arus lalu lintas sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat mengalami kemacetan jelang konser SMTOWN.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Kemacetan terjadi lantaran banyaknya warga yang ke sana. Buntut hal itu, polisi menerapkan kanalisasi pada tiga titik ruas jalan. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

"Saat ini sudah mulai terlihat kepadatan pada titik akses mulai dari Terowongan Ladokgi menuju Gerbang Pemuda. Kemudian di Asia Afrika dan pintu 1 GBK, ini sudah mulai terlihat," ucap dia kepada wartawan, Sabtu 23 September 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dirinya menyebut, polisi tidak bakal menutup juga mengalihkan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan. Polisi, kata dia, cuma bakal mengkanalisasi pada tiga titik ruas jalan. Kata dia, tiga ruas jalan itu adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. 

Mantan Kapolres Metro Tangerang Kota ini mengatakan sebanyak 1.200 personel disiagakan di kawasan GBK. Komarudin memastikan bakal mengawal beberapa kegiatan yang tengah diselenggarakan di GBK, termasuk konser SMTOWN supaya berjalan lancar. 

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Situasional kanalisasi kita sesuaikan kebutuhan. Kanalisasi saja cukup. Tidak akan ada penutupan. Kalaupun nanti dibutuhkan pengalihan kita akan alihkan terbatas pengalihan terbatas pada simpul contohnya di Sudirman, Gerbang Pemuda, Asia Afrika," kata dia.

Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024