Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Laino Raha (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Sulawesi Tenggara – Ribuan warga menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Pasar Laino Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 13 Mei 2024. 

Kurator Lewat IKAPI Ingin Makin Profesional, Berperan Aktif di Masyarakat

Antusiasme masyarakat yang tinggi antara lain dikarenakan Presiden Jokowi adalah presiden kedua yang berkunjung ke Muna setelah Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meninjau Pasar

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Hari Raya Waisak, Jokowi dan Menag Yaqut Ajak Warga Hidup Rukun

Didampingi sejumlah menterinya, Presiden Jokowi berjalan membelah lautan masyarakat, menyapa para pedagang dan masyarakat yang memadati pasar sejak pagi hari. 

“Pak Jokowi! Pak Jokowi!" teriak masyarakat.

Delegasi World Water Forum Terpukau Keramahan Masyarakat Indonesia, Bakal Balik Lagi Buat Liburan

Presiden Jokowi pun tampak berinteraksi dengan pada pedagang, menanyakan harga, dan memberikan bantuan modal kerja bagi mereka. Saidah, salah seorang pedagang, mengaku bersyukur bisa berjumpa langsung dengan Kepala Negara.

"Alhamdulillah (dapat bantuan), terima kasih. Kita bersyukur toh, selama ini kita lihat di TV, sekarang kenyataan," ujarnya.

"Terima kasih, mudah-mudahan dia berkah, dia tambah rezekinya, dia sehat," lanjut ibu yang telah 20 tahun berdagang di Pasar Laino Raha tersebut.

Langkah Presiden Jokowi terhenti di satu lapak pedagang pisang. Rupanya, Presiden Jokowi ingin mencicipi pisang susu yang dijual di lapak tersebut. Presiden pun duduk berjongkok dan mencicipi beberapa buah pisang.

Presiden Jokowi saat berkunjunga ke Pasar Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Suhia, sang pedagang pisang, bercerita bahwa harga pisang yang ia jual adalah Rp5 ribu per sisirnya. Presiden Jokowi membeli dua sisir, namun memberinya Rp150 ribu.

"Beli pisang dua sisir 10 ribu, satunya lima ribu. Dikasih Pak Jokowi 150 ribu. Senang sekali," ujar Suhia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya