Penjarahan di Pasar Kutabumi, Polisi Investigasi Minta Pelaku Serahkan Diri

Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang – Pihak kepolisian melakukan investigasi terkait dengan aksi penjarahan yang terjadi di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 September 2023.

Larangan Jurnalisme Investigasi dalam RUU Penyiaran Ancam Kebebasan Pers, Menurut Pengamat

"Kami akan melakukan penyelidikan dan investigasi lebih dalam terkait peristiwa ini, sekaligus mencari pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap tindak pidana dan motifnya. Selebihnya hari ini, pihak Satpol PP dan Polsek Pasar Kemis, telah ada di lokasi kejadian untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany.

Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Polisi Blak-Blakan Ungkap Kondisi Mengerikan Bus Maut di Subang sebelum Kecelakaan

Sigit juga menegaskan, para pelaku penjarahan pun diminta secara sukarela untuk menyerahkan diri kepada polisi yang akan ditindaklanjuti dengan penegakkan hukum secara profesional .

"Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam peristiwa tadi sore untuk secara sukarela menyerahkan diri dan melaporkan kepada pihak kepolisian. Kami akan melakukan penegaka hukum secara profesional. Sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam peristiwa tindak pidana tadi sore untuk menyerahkan diri secara sukarela kepada kepolisian," ujarnya.

Kronologi Duel Maut Manusia Silver yang Berujung 2 Korban Tewas

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang, Andy Ony juga menyebutkan, bila pihaknya akan melakukan klarifikasi lebih lanjut pada pihak PD Pasar Perumda TKR. Hal ini terkait dengan adanya dugaan keterlibatan BUMD tersebut atas penyerangan sekelompok orang tak dikenal atau OTK tersebut.

"Terkait itu, kami akan lakukan klarifikasi lebih lanjut dengan perumda  yang pasti, kami menjamin kegiatan para pedagang bisa berjalan aman dan nyaman dengan bantuan pihak kepolisian. Dilain itu, sedang kita selidiki," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dijarah oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu, 24 September 2023. Akibatnya, sejumlah pedagang mengalami luka karena mempertahankan barang dagangannya. Bukan hanya itu, sejumlah ruko mengalami kerusakan, serta adanya barang dagangan yang hilang dicuri.

Salah satu pedagang, Aco mengatakan, ruko miliknya dirusak, bahkan uang yang tersimpan di dalam toko pun raib dicuri para orang tidak dikenal tersebut. "Uang saya hilang, ratusan ribu, tersimpan di dalam kotak kayu. Sebelumnya, ruko saya juga dirusak, posisinya sedang ditutup, lalu mereka buka paksa dan ambil barang-barang dalam toko," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya