Polisi Blak-blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Ilustrasi sejumlah kendaraan yang terjebak macet.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Jakarta - Viral di media sosial kemacetan panjang terjadi di sejumlah ruas jalan kawasan Jakarta Utara, pagi ini, semisal antrean panjang dari kendaraan khususnya di jalan Yos sudarso arah Pelabuhan Tanjung Priok. Salah satunya diposting akun Instagram @jakut.info.

Mayat Dalam Toren Pondok Aren Dicurigai adalah Pria yang Kabur dari Penggerebekan Kasus Narkoba

“Macetnya Horor pagi ini lur. Kemacetan terjadi pagi ini di jalan Yos sudarso arah pelabuhan tanjung priok,” demikian seperti dikutip, Selasa, 14 Mei 2024.

Ilustrasi macet

Photo :
  • VIVAnews/ Dani (Bekasi)
Penjual Buku Nikah hingga Ijazah Palsu Lewat Media Sosial Raup Puluhan Juta Per Bulan

Kemacetan juga disebut terjadi di Jalan Enggano ke Lampu Merah Mambo dan Jalan Raya Cilincing. Terlihat para penumpang bus TransJakarta memilih turun lalu berjalan kaki. Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edy Purwanto mengungkap kalau penyebab kemacetan buntut kebakaran satu unit kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok.

Polisi Blak-blakan Hasil Autopsi Sementara Mayat Dalam Toren di Pondok Aren

"Penyebabnya itu di dalam pelabuhan NPCT1 ada sebuah kontainer terbakar. Untuk identitasnya kami kurang tau karena itu ranahnya Polres Pelabuhan. Sehingga imbasnya kendaraan yang mau masuk NPCT1 itu ke jalan arteri. Jadi kemacetan karena adanya antrean yang mau masuk NPCT1, dampaknya kemana-mana," ujar Edy.

Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas

Photo :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

Namun, Edy mengklaim untuk saat ini arus lalu lintas telah terurai pasca petugas mengatur lalin di beberapa ruas jalan titik kemacetan. Edy mengklaim kemacetan yang terjadi tak panjang. Titik kemacetan diperkirakan cuma sepanjang 100 hingga 500 meter.

"Saat ini untuk arus lalu lintas padat tapi mengalir karena masih ada beberapa truk trailer yang mau masuk ke pelabuhan tersebut. Tapi mengalir, tidak stuck gitu. Dari arah Polres yang dari arah Jalan Yos Sudarso itu paling-paling di pos 8, di lampu merah itu, paling-paling cuma ya 100-200 meter. Kalau dari arah Cilincing itu kurang lebih sekitar 300-500 meteran, tapi ini kan antrean gantian masuknya ke pelabuhan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya