Pria yang Hajar Sopir Ambulans Benar Anggota TNI, tapi Cuma Istrinya yang Dilaporkan

Ilustrasi mobil ambulans
Sumber :
  • Dok: Radjak Hospital

Jakarta - Pomdam Jaya membenarkan kalau pemotor berboncengan dengan istri yang memukul sopir ambulans adalah anggota TNI. Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan kejadian ini tengah diproses.

Raniah Terpaksa Melahirkan di Tepi Jalan Gara-gara Infrastruktur di Ketapang Rusak

"Sudah diproses. Sedang kita laksanakan pemeriksaan," ucapnya kepada wartawan, Kamis, 23 November 2023.

Terpisah Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Matraman, Iptu Mochamad Zen mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari pria berinisial RS (23) yang merupakan korban. Namun, dia menyebut laporan polisi itu cuma ditujukan kepada sosok perempuan yang memukul petugas ambulans. Dia adalah istri si anggota TNI.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

"Terlapor ceweknya, kalau cowoknya (anggota TNI) enggak ada kontak fisik, cuman cekcok saja. Sudah buat laporan polisi terlapornya perempuan. Cuman ditempeleng sekali saja sama ibu-ibu," ujar Zen.

Foto Ilustrasi Penganiayaan. Sumber Merdeka.com

Photo :
  • vstory
Tabrakan Maut HRV Vs Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Kevin Tewas

Adapun kejadiannya di dekat exit Tol Rawamangun, Jakarta Timur. Hal tersebut berlangsung pada Senin, 20 November 2023 sekira pukuk 13.20 WIB. Sementara itu, korban melapor ke Polsek pada Selasa, 21 November 2023, sekitar pukul 01.00 malam. 

Zein mengatakan laporan polisi cuma ditujukan kepada si perempuan karena dia yang memukul petugas ambulans. Si perempuan disangkakan dengan pasal tentang penganiayaan

"Penganiayaan. Tunggu hasil visum," sambungnya.

Saat ini, kata dia, sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan dalam laporan tersebut. "Baru 2 saksi yang diperiksa, nanti saksi lain kita lakukan pemeriksaan untuk mengarah identitas ibu tersebut. Lagi identifikasi pelaku, kita dalami lagi penyelidikannya," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial, video menunjukkan sopir ambulans dipukul di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Narasi akun yang mem-posting video menyebut pemukulan dilakukan oleh pria yang mengaku sebagai oknum anggota TNI.

Salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Versi narasi keterangan akun itu pemukulan dilakukan oleh pria yang mengaku sebagai anggota TNI.

Terduga pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor dengan seorang perempuan. Diduga, perempuan itu istrinya yang tengah menggendong bayi. Pelaku coba menyalip ambulans.

"SEORANG PENGEMUDI AMBULANCE MENGALAMI INTIMIDASI DAN KEKERASAN OLEH PENGENDARA MOTOR YG MENGAKU ANGGOTA TNI," demikian tulis keterangan akun itu seperti dikutip, Rabu, 22 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya