Kembali Diintimidasi, Whatsapp Ketua BEM UI Kena Hack

Ilustrasi peretasan
Sumber :

Depok – Akun Whatsapp (WA) Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki Sedek Huang diretas. Ini bukan pertama kali Melki mendapat intimdasi. Sebelumnya, dia juga sudah mendapat intimidasi karena kerap melakukan kritik tajam.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Melki mengatakan, baru mengetahui WA pribadinya diretas pada dinihari tadi. Sekitar pukul 04.28 WIB dia mendapat pemberitahuan ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun WA pribadinya.

"Sekitar pukul 04.28 dini hari tadi saya dapat notifikasi dari pesan WhatsApp, tulisannya ada orang yang masuk ke WhatsApp pribadi saya," katanya pada Sabtu, 25 November 2023.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Ilustrasi scam/hacker/peretasan.

Photo :
  • Stock Adobe

Setelah mendapat pemberitahuan itu, tiba-tiba WA pribadinya keluar dari perangkat ponselnya. Dia sudah melalukan log in kembali, namun tidak bisa. Melki tidak mendapatkan SMS notifikasi ke ponselnya untuk verifikasi.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Saya coba untuk masuk ke akun saya tapi belum dapat SMS notifikasi," jelasnya.

Melki mengaku tidak tahu mengapa WA pribadinya tiba-tiba keluar dari perangkat ponselnya. Dia pun masih belum tahu motif dan siapa yang melakukannya. Ketika ditanya apakah itu ada kaitannya dengan kritikan yang sering dilakukan, Melki belum dapat memastikan.

"Saya belum bisa memastikan ada indikasi atau enggak dengan kritikan kemarin. Saya belum bisa bilang karena belum punya bukti otentik," ungkapnya.

Dikatakannya, kalau memang benar hal itu berkaitan dengan kritikannya selama ini, maka hal itu dianggap sebagai upaya pembungkaman kebebasan berekspresi. Dia pun mengatakan hal itu harus dilawan. 

"Ini harus dilawan. Dan pihak manapun yang melakukan ini saya mau sampaikan, bahwa tidak sedikit pun memberikan rasa takut," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya